Sabtu 19 Feb 2022 08:03 WIB

Ini Alasan Klopp Kagum Pada Norwich City

Juergen Klopp mengatakan, ia mengagumi kepercayaan diri Norwich City.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
 Pelatih Liverpool Juergen Klopp
Foto: AP/Antonio Calanni
Pelatih Liverpool Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp melayangkan pujian kepada Norwich City. Liverpool akan menghadapi Norwich City pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2021/22 di Stadion Anfield, Sabtu (19/2) malam WIB. 

Klopp mengagumi kepercayaan diri the Canaries. "Ketika Anda berpikir tentang Norwich, mereka tidak akan berhenti percaya untuk bertahan di Liga (Primer). Saya mengagumi itu, saya sangat menyukainya," kata juru taktik berkebangsaan Jerman ini, dikutip dari laman resmi klubnya.

Baca Juga

Klopp menyinggung cara bermain the Yellows. Meski bukan tim raksasa, Grant Hanley menunjukkan sepak bola positif. Tak jarang, klub tersebut menekan tinggi.

Namun, Liverpool bermain di rumah sendiri. Sang arsitek mengharapkan dukungan maksimal dari pendukung mereka. Terutama ketika melihat betapa padatnya jadwal the Reds.

Teriakan suporter bakal sangat berpengaruh. Itu bisa menaikkan semangat Roberto Firmino dan rekan-rekan. Terlepas dari situasi tersebut, kubu Merseyside Merah sedang bagus-bagusnya.

Klub kota pelabuhan ini selalu menang dalam tujuh pertandingan terakhir di berbagai kompetisi. Teranyar, anak asuh Klopp menumbangkan Inter Milan dua gol tanpa balas di Italia.

Sebuah modal berharga jelang pertempuran kontra the Canaries. Namun, tuan rumah tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Penyerang Diogo Jota dipastikan absen.

Pada tengah pekan lalu, Diogo Jota harus ditarik keluar sesuai turun minum dan digantikan oleh Roberto Firmino ketika Liverpool berhasil menang melawan Inter di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Seusai pertandingan ini, Diogo Jota tertangkap kamera menggunakan sepatu perlindungan khusus dan membuat spekulasi cedera apa yang sebenarnya diderita oleh pemain yang musim ini telah mencetak 17 gol untuk Liverpool di segala ajang.

Dikutip dari Sky Sports, Klopp mengatakan dirinya masih belum bisa memastikan sampai kapan Jota akan absen dan masih membutuhkan pengamatan di pergelangan kaki pemain asal Portugal tersebut. "Dia tidak akan tersedia akhir pekan ini tapi berapa lamanya masih belum jelas. Kami perlu pengamatan lebih jauh. Ada sesuatu dengan beberapa ligamennya dan sekitar pergelangan kaki, tapi bukan ligamen, sesuatu yang lain," jelas Klopp.

Tanpa Jota, sang arsitek bakal mengandalkan Roberto Firmino di posisi ujung tombak. Firmino tampil impresif tengah pekan lalu, ketika mencetak gol pembuka Liverpool ke gawang Inter. Saat itu, ia turun dari bangku cadangan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement