Sabtu 19 Feb 2022 18:05 WIB

Belotti Bicara Gol Penyeimbang Vs Juventus dan Masa Depannya di Torino

Belotti ditanya soal derby terakhirnya bersama Torino.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Pemain Torino Andrea Belotti melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Torino di Juventus Stadium di Turin, Italia, Sabtu (19/2) dini hari WIB.
Foto: Spada/LaPresse via AP
Pemain Torino Andrea Belotti melakukan selebrasi usai mencetak gol pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Torino di Juventus Stadium di Turin, Italia, Sabtu (19/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Striker Torino Andrea Belotti mengakui pentingnya gol penyeimbang timnya saat berhasil menahan imbang Juventus pada laga Derby della Mole pada lanjutan pekan ke-26 Serie A Italia 2021/2022, yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Sabtu (19/2) dini hari WIB tadi.

"Dalam selebrasi itu ada segalanya, ada keinginan untuk tampil hebat. Sayang sekali kami tidak menang, Torino memainkan penampilan yang hebat," kata Belotti menegaskan dikutip Football Italia, Sabtu (19/2).

Torino tertinggal gol lebih dahulu melalui tandukan bek tengah Juve, Matthijs de Ligt pada menit ke-13. Namun keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan tuan rumah yang terpaksa melihat gawangnya kebobolan oleh Belotti menit ke-62.

Tak hanya berarti bagi Torino, gol tersebut juga memberikan motivasi lebih bagi Belotti. Pasalnya, ia telah banyak melewatkan 14 pertandingan liga musim ini karena cedera tendon dan otot.

"Tentunya gol itu sangat penting bagi saya dan untuk seluruh tim. Sudah lama, saya memiliki dua bulan penuh cedera yang membuat waktu saya habis. Tetapi saya kembali dan terus bekerja keras," sambung penyerang 28 tahun.

Hasil imbang ini tak mengubah posisi kedua tim. Torino masih tertahan di peringkat 10 dengan perolehan angka 33 dari 25 pertandingan yang baru dimainkan. Sedangkan Juve masih bercokol di posisi keempat mengoleksi nilai 47 terpaut tiga poin dari Atalanta di peringkat lima.

Di sisi lain, Belotti ditanya soal derby terakhirnya bersama Torino. Sebab, sang pemain santer dikabarkan bakal meninggalkan klub asal Piedmont, Turin akhir musim mendatang.

"Saya tidak tahu akan itu, tetapi jika ini yang terakhir saya bangga pada diri sendiri dan rekan setim karena kami memainkan laga yang hebat."

Kontrak Belotti bersama Torino akan berakhir Juni nanti. Ia telah mencetak tiga gol dan memberikan satu assist dalam 11 penampilan Serie A musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement