Senin 21 Feb 2022 07:37 WIB
...

Romantika Leeds United, Bielsa, dan Kenyataan Pahit Sepak Bola

Bielsa perlu menemukan cara agar Leeds tak terdegradasi dari Liga Inggris musim ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Leeds United Marcelo Bielsa melihat keluar selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Leeds United dan Manchester United, di Stadion Elland Road di Leeds, Inggris, Ahad, 20 Februari 2022. Leeds kalah 2-4 di laga itu.
Foto:

The Whites, julukan Leeds, telah menjadi tontonan yang menarik di bawah Bielsa sejak kembalinya klub itu ke Liga Primer Inggris pada awal musim lalu.

Luke Ayling dan kolega menunjukkan keberanian, bermain menghibur, dan tidak pernah mundur, meskipun mereka yang bukan murid Bielsa akan dengan tepat menunjukkan penampilan pragmatisme apa pun yang mungkin dianggap negatif.

Bielsa telah membawa kehormatan dan ukuran kesinambungan ke klub yang terperosok dalam kekacauan sepak bola dan keuangan di tahun-tahun sebelumnya. Tapi, setiap perjalanan bakal menemui jalan akhir dan momentum ini diklaim sangat tepat untuk membuka lembaran baru bagi the Whites.

Leeds kalah dari MU dengan skor 2-4 lewat gol Harry Maguire, Bruno Fernandes, Fred, dan Anthony Elanga. Sementara dua gol tuan rumah dicetak Rodrigo dan Raphinha.

Hasil ini membuat Leeds tertahan di peringkat ke-15 dengan koleksi 23 poin hasil dari lima kali menang, delapan imbang, dan 11 kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement