Senin 21 Feb 2022 08:06 WIB

Eks Pelatih Ini Beri Alasan Penyebab Messi Kurang Bersinar di PSG

Posisi bermain Lionel Messi di PSG berbeda dibanding saat masih berada di Barcelona.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Lionel Messi dari Paris Saint Germain (PSG). Pengaruh Lionel Messi di permainan PSG belum terlalu terlihat.
Foto: AP/Thibault Camus
Lionel Messi dari Paris Saint Germain (PSG). Pengaruh Lionel Messi di permainan PSG belum terlalu terlihat.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mantan pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Luis Fernandez memberikan saran agar Les Parisiens bisa mendapatkan kualitas terbaik dari Lionel Messi. Caranya adalah dengan meninggalkan sang superstar sendiri untuk menemukan pilihannya.

"Tinggalkan Messi sendiri. Sampai akhir pertandingan melawan Real Madrid, dia membuat operan bagus ketika kami diberi tahu bahwa dia lelah," kata Luis Fernandez dilansir Sportskeeda, Senin (21/2/2022).

Baca Juga

Sejak bergabung dengan PSG dari klub lamanya Barcelona musim panas lalu, Lionel Messi terus menjadi sorotan pencinta pun media sepak bola Prancis.

Kontribusinya terhadap PSG yang terbilang minim menghadirkan banyak kritik dari media olahraga Prancis. Selain itu, performa jeblok Messi saat bertarung melawan Real Madrid mendatangkan komentar pedas kepada pemain 34 tahun itu.

Fernandez punya pandangan berbeda dari kebanyakan orang. Ia mengeklaim, posisi yang dimainkan pesepak bola asal Argentina itu berbeda ketika masih berada di Barcelona.

"Saya melihatnya bermain di Barca. Ada kecepatan dengan kontrol operan, dan itu terus berlanjut. Di PSG, ia membawa bola sepuluh kali. Bagaimana Anda ingin memainkannya atau menyorotinya?" kata dia.

Lebih lanjut, Fernandez juga memberi sedikit wawasan tentang posisi mana yang lebih cocok untuk pemenang tujuh kali gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or tujuh) itu.

"Anda harus menempatkan dia di tengah, di belakang penyerang. Jangan meminta dia untuk pergi ke kanan, kiri, atau membiarkan orang-orang tidak membawa bola dan memberikan kepadanya dengan cepat," kata Luis Fernandez.

La Pulga, julukan Messi, telah mengantongi lebih banyak assist daripada gol untuk Parisians sejauh musim ini. Saat ini ia mencatat tujuh gol dan sembilan assist dalam 22 penampilan di semua kompetisi. Itu termasuk empat assist dalam empat pertandingan Ligue 1 Prancis terakhirnya.

"Dia memainkan permainan yang sangat bagus. Dengan PSG, dia memiliki ambisi, meskipun awalnya sulit," kata Fernandez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement