Selasa 22 Feb 2022 09:43 WIB

Demi Kalahkan Leeds, Klopp Minta Pemain Liverpool tak Pikirkan Final Piala Carabao

Liverpool punya peluang kembali memangkas jarak poin dari Man City di Liga Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp meminta para pemainnya untuk melupakan dulu final Piala Carabao akhir pekan nanti, sampai the Reds mengalahkan Leeds United tengah pekan ini. Walaupun lawan Liverpool di final nanti adalah Chelsea, yang berpeluang mengambil trofi pertama dari empat kompetisi yang masih diikuti.

Trofi memang penting, kata Klopp. Tapi gambaran besar yang dibutuhkan timnya saat ini adalah menjaga momentum di Liga Primer Inggris dalam upaya mengejar Manchester City di puncak klasemen. Kemenangan 3-1 dari Norwich City akhir pekan lalu membuat the Reds hanya berjarak enam poin dari Man City, yang dikalahkan Tottenham Hotspur di hari yang sama.

Baca Juga

Kini Liverpool punya peluang untuk kembali memangkas jarak poin, saat memainkan pertandingan di tangan, setelah pertandingan melawan Leeds yang seharusnya dilakukan pada Boxing Day ditunda. Sembilan kemenangan beruntun di semua kompetisi juga memberikan tekanan kepada Man City, dan Klopp menegaskan hal itulah yang harus jadi fokus tim.

''Saya berharap para pemain mendengarkan saya. Pertandingan selanjutnya adalah yang paling penting dari yang pernah kami mainkan,'' ujar Klopp dikutip dari Skysports, Selasa (22/2/2022).

Liverpool tanpa Diogo Jota dan Roberto Firmino. Keduanya masih diragukan tampil untuk akhir pekan.

Klopp kemungkinan akan melakukan perubahan lagi saat mengunjungi Leeds. Alexander-Arnold, Robertson, Fabinho, dan Thiago sepertinya akan kembali diturunkan.

Klopp mengakui kalau pertandingan melawan Leeds akan menjadi partai besar dan itu akan jadi laga yang panas.

''Jadi kami harus siap untuk itu, menggunakan seluruh skuad lagi. Saya yakin kami akan bermain dengan bugar lagi untuk Rabu,'' jelas Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement