Kamis 24 Feb 2022 00:54 WIB

Pelatih Persib Bandung Puas, Kemenangan Atas PSM Sesuai Rencana

Persib berhasil menjalankan pertandingan sesuai rencana yang dibuat Robert.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung berhasil meraih poin penuh atas PSM Makassar. Skor 2-0 tercipta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku puas atas kemenangan timnya. Menurutnya, Persib berhasil menjalankan pertandingan sesuai rencana yang dibuatnya.

Baca Juga

"Secara keseluruhan ini kemenangan yang pantas, tentunya karena kami memulai pertandingan dengan sangat bagus sejak menit pertama," kata Robert usai laga.

David Da Silva berhasil mencetak gol saat laga baru berjalan 12 detik. Gol kedua pun dibuat Zalnando dari first touch yang dia lakukan di menit 87.

"Itu salah satu bagian dari rencana kami, yakni dengan cepat melakukan tekanan. Setelah 15 menit, PSM mulai bisa mengembangkan permainan, beberapa kesalahan kami bisa membuat mereka menyerang meski tidak begitu berbahaya," kata Robert.

Pelatih asal Belanda ini kembali menaruh apresiasi khusus bagi Teja Paku Alam yang berhasil mencetak cleansheet. Menurutnya, Teja banyak melakukan penyelamatan dari peluang lawan bahkan dari tendangan bebas sekalipun.

"Kami lebih menguasai permainan dengan banyak melakukan operan dan banyak peluang yang kami ciptakan ketika masuk pertahanan lawan meski penyelesaian akhir belum maksimal," kata Robert.

Robert mengakui timnya pantas untuk mendapatkan lebih dari dua gol. Namun dengan tanggal cantik 2 Februari 2022 ini, Robert menganggap dua menjadi angka keberuntungan bagi Persib.

"Kedudukan 2-0 ini seharusnya bisa dilipatgandakan di tanggal 22/2/2022. Intinya kami bisa mencetak gol lebih banyak," kata Robert menjelaskan. "Hal bagusnya kami adalah tim yang kembali menorehkan cleansheet. Tapi jika bisa mencetak lebih banyak gol, maka setidaknya pemain bisa lebih rileks dalam bermain."

Atas hasil tersebut Persib berada di posisi tiga klasemen Liga 1 dengan raihan 53 poin. Sedangkan PSM Makassar ada di posisi 13 dengan 28 poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement