Kamis 24 Feb 2022 00:10 WIB

Meski Menang, Persib Bandung Tetap Evaluasi Tim

Persib memenangkan pertandingan meski itu bukan laga yang bagus.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pemain Persib Bandung, Nick Kuipers dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dua gol Persib Bandung mengantarkan tim ke posisi tiga klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 53 poin. Persib menang atas PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (22/2/2022).

Dua gol tersebut berasal dari gol cepat David Da Silva dan Zalnando. Pemain Persib, Nick Kuipers, menyebut masih ada evaluasi yang harus dibenahi timnya.

Baca Juga

"Saya pikir kami memulai laga dengan luar biasa karena bisa mencetak gol di detik 12. Setelah itu kami memiliki beberapa kesempatan lagi, salah satunya yang mengenai tiang gawang," kata Nick usai laga.

Nick mengakui Persib seharusnya bisa menambah keunggulan pada sepuluh menit pertama laga. Sayangnya, PSM justru melakukan tekanan setelah tertinggal satu gol.

"Saya rasa kami terlalu sering kehilangan bola pada babak pertama dan itu membuat kami kesulitan," kata Nick.

Hal serupa pun masih terjadi di babak kedua. PSM berhasil menguasai bola meski tidak memiliki peluang yang benar-benar berbahaya.

"Mereka memang cukup berbahaya di depan gawang, tapi penyelamatan yang dilakukan kiper kami lebih banyak datang dari tendangan jarak jauh," kata Nick.

Nick mengakui gol kedua Persib jelang akhir pertandingan membuat tugas tim lebih mudah. Untuk itu, kini Persib menikmati kemenangan sebelum akhirnya melakukan evaluasi agar pertandingan selanjutnya tim bisa lebih baik.

"Kini kami sudah harus menatap laga berikutnya dan tentu kami harus berbenah. Pada akhirnya kami memenangkan pertandingan meski ini bukan laga yang bagus. Terpenting kami bisa menang dan dapatkan tiga poin," jelas Nick.

Laga selanjutnya Persib akan bertemu dengan Persela Lamongan. Kedua tim akan bertemu di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (25/2/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement