Rabu 23 Feb 2022 19:10 WIB

PSS Ingin Ulangi Kesuksesan Putaran Pertama Lawan Persikabo

PSS berhasil meraih kemenangan 3-2 saat menghadapi Persikabo di putaran pertama.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
tangkapan layar Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso
Foto: antara
tangkapan layar Pelatih PSS Sleman I Putu Gede Swi Santoso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman ingin mengulang keberhasilan di putaran pertama saat menghadapi Persikabo pada laga lanjutan pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar pada Kamis (24/2/2022) sore WIB. PSS berhasil meraih kemenangan 3-2 saat menghadapi Persikabo di putaran pertama.

Pelatih I Putu Gede memastikan timnya siap untuk menghadapi Persikabo dan kembali mengamankan tiga poin. Posisi PSS di peringkat 10 besar klasemen sementara masih terancam, dan tim berjuluk Super Elang Jawa itu butuh poin penuh untuk terus memperbaiki posisi si klasemen.

"Kami siap mengulang kembali (kemenangan) di putaran pertama dan kami siap meraih tiga poin," kata Putu Gede dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Rabu (24/2/2022).

Putu Gede memastikan tim pelatih sudah mempersiapkan beberapa rencana untuk menghadapi ketidakpastian dari situasi Covid-19.

Dia mengatakan, ketergantungan terhadap hasil tes PCR memaksa tim pelatih untuk menyiapkan rencana cadangan jika tiba-tiba ada pemain yang dinyatakan positif Covid-19.

"Kita siapkan rencana dari A sampai C. Kebetulan kita punya beberapa pemain yang bisa dimainkan untuk beberapa posisi. Tapi apapun keadaannya nanti, semua pemain siap untuk tampil maksimal besok, bukan hanya untuk sekedar bermain," tegasnya.

Mengenai kekuatan Persikabo, pelatih berusia 48 tahun menilai calon lawannya itu mempunyai beberapa pemain dengan skil individu yang berkualitas.

Tapi dia tidak mau hanya fokus memberikan penjagaan khusus kepada pemain tertentu karena menurutnya semua pemain Persikabo punya potensi untuk memberikan bahaya ke gawang PSS.

"Kita harus antisipasi semua pemain Persikabo," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement