Rabu 23 Feb 2022 22:40 WIB

Arrigo Sacchi Yakin Milan Mampu Raih Scudetto

Posisi Milan belum aman dengan jarak poin yang sangat tipis

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
 Arrigo Sacchi
Foto: EPA-EFE/Mondelo
Arrigo Sacchi

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO--Mantan pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengakui Rossoneri bukan tim terbaik di Italia.

Tetapi ia menilai Milan masih bisa memenangkan Scudetto dengan komitmen dan etos kerja yang tepat. Milan kini memimpin klasemen sementara Serie A dengan keunggulan dua poin atas Inter Milan dan Napoli.

Posisi Milan belum aman dengan jarak poin yang sangat tipis serta Inter yang memiliki satu tabungan pertadingan. Nerazzuri gagal menggusur Milan dari puncak klasemen akhir pekan lalu setelah takluk 2-0 di Giuseppe Meazza dari Sassuolo.

Milan juga gagal memanfaatkan kesempatan memperbesar jarak dengan rival mereka setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan Salernitana. Dan Sacchi membahas perebutan Scudetto dalam kolomnya di La Gazzetta dello Sports.

Ia menjelaskan bagaimana Milan dapat meraih Scudetto pertamanya lebih dari sepuluh tahun.

“Perlombaan ini menarik dan melibatkan Inter, Milan, dan Napoli. Rossoneri telah membuktikan bahwa mereka bisa kalah melawan siapa pun jika mereka tidak bermain sebagai tim, bahkan melawan Salernitana yang berada di posisi terakhir,” tulis Sacchi dilansir dari Football Italia, Rabu (23/2).

Ia menegaskan pasukan Stefano Pioli bukan tim terbaik di Italia. Tetapi mereka memainkan sepakbola bagus. Peluang mereka meraih Scudetto bisa tak terwujud apabila tidak bekeraja sebagai tim. Bekerja tim akan membuat semua orang saling membantu.

“Rossoneri mematikan mesin di Salerno. Mereka sering bertanya kepada saya: ‘Bisakah Milan memenangkan gelar?’ Ya, asalkan mereka menemukan komitmen dan etos kerja yang tepat. Mereka dapat menyembunyikan pengalaman dan batasan teknis mereka hanya dengan memainkan sepakbola yang bagus,” klaim Sacchi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement