Kamis 24 Feb 2022 01:03 WIB

Barcelona Jadikan Gravenberch Sebagai Penerus Sergio Busquets

Barcelona siap bersaing untuk mengamankan tanda tangan Gravenberch.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda Ajax Ryan Gravenberch yang saat ini diincar Barcelona.
Foto: AP/Peter Dejong
Pemain muda Ajax Ryan Gravenberch yang saat ini diincar Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Regenerasi jelas menjadi salah satu fokus tim raksasa asal Spanyol Barcelona untuk bisa kembali bersaing di pentas elite kompetisi Eropa. Kini manajemen Barca dilaporkan telah mengidentifikasi Ryan Gravenberch untuk menjadi penerus Sergio Busquets.

Pemain berusia 19 tahun yang saat ini memperkuat klub Belanda Ajax Amsterdam itu telah membuat 30 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang satu gol serta empat assist.

Baca Juga

Performa Gravenberch tiap musim meningkat dan hal itu membuat beberapa klub top Benua Biru seperti Bayern Muenchen, Manchester City, serta Real Madrid tertarik mengontrak sang pemain pada jendela transfer musim panas mendatang.

Memiliki program untuk melakukan regenerasi bertahap, Barca pun tak ingin tinggal diam. Barca tak ingin pemain yang jadi salah satu targetnya lepas ke pelukan tim rival.

Surat kabar Spanyol Mundo Deportivo dilansir Sportsmole, Kamis (24/2/2022) mengeklaim Barca siap bersaing untuk mengamankan tanda tangan Gravenberch. Pasalnya, sang pemain merupakan pengganti potensial bagi Busquets.

Sergio Busquets merupakan jenderal lini tengah Barca dalam satu dekade lebih. Ia telah memainkan total 438 laga untuk kostum Los Cules. Namun, usianya bakal menginjak 34 tahun pada bulan Juli 2022 dan karena itu Barca mencari sosok pengganti Busquets.

Sementara Gravenberch memiliki sisa kontrak 18 bulan bersama Ajax Amsterdam. Tetapi sang pemain bersikeras bahwa ia tidak akan meninggalkan raksasa Eredivisie Belanda dengan status bebas transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement