Sabtu 26 Feb 2022 17:15 WIB

Jelang Vs Brentford, Eddie Howe Tuntut Newcastle Pertahankan Tren Positif

Kami harus bersiap untuk pertemuan yang sangat sulit ini.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi pelatih kepala Newcastle Eddie Howe selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 16 Desember 2021.
Foto: AP/Jon Super
Reaksi pelatih kepala Newcastle Eddie Howe selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis, 16 Desember 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Newcastle United perlahan menemukan sentuhan terbaik bersama pelatih Eddie Howe sejak memasuki paruh kedua kampanye Liga Primer Inggris 2021/2022.

Tercatat dalam lima pertandingan terakhir di kompetisi Liga Inggris, the Magpies tidak pernah menelan kekalahan dengan catatan tiga kemenangan dan dua imbang.

Hasil positif itu beriringan dengan upaya mereka untuk tetap bertahan di kompetisi elit Negeri Ratu Elizabeth. Newcastle kini naik ke posisi 17 klasemen.

Kini Howe jelas menginginkan pasukannya melanjutkan misi untuk terus mengais pundi kemenangan agar bisa finis di posisi aman dengan mencuri tiga poin ketika berkunjung ke markas Brentford di Stadion Brentford Community Stadium, Sabtu (26/2) Sabtu malam WIB.

"Kami harus bersiap untuk pertemuan yang sangat sulit ini. Tetapi kami juga perlu mempertahankan standar permainan kami dari pertandingan ke pertandingan," kata Eddie Howe menegaskan dilansir laman resmi klub, Sabtu (26/2).

Berbanding terbalik dengan Newcastle, the Bees julukan Brentford menikmati awal yang luar biasa untuk musim pertama mereka di Liga Primer tapi kini klub asal London menemukan kemenangan lebih sulit dalam beberapa pekan terakhir.

Howe pun menanggapi perihal kondisi Brentford yang menyebut bahwa cedera telah berkontribusi untuk merosotnya performa apik the Bees.

"Mereka jelas kehilangan beberapa pemain penting. Saya pikir David (Raya) adalah sosok yang sangat dibutuhkan untuk Brentford, dan sekarang mereka kehilangan Ivan Toney untuk beberapa pertandingan," sambung Howe.

Meski demikian, Howe tetap memuji kinerja pelatih Thomas Frank yang terus berusaha mempertahankan kualitas permainan tim di tengah banyaknya pemain yang cedera.

"Saya memuji kinerja keras Thomas Frank yang brilian. Musim lalu dipromosikan dan cara mereka bermain musim ini, saya pikir mereka sangat bagus dan kami enggan meremehkan Brentford terutama bermain di kandang mereka."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement