Senin 28 Feb 2022 08:51 WIB

Denis Zakaria Tambah Daftar Cedera Pemain Juventus

Juventus menghadapi krisis cedera.

Rep: Federikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 Pemain Juventus Denis Zakaria mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Hellas Verona, di stadion Allianz di Turin, Italia,Senin (7/2/2022) dini hari WIB.
Foto: Fabio Ferrari/LaPresse via AP
Pemain Juventus Denis Zakaria mengontrol bola saat pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Hellas Verona, di stadion Allianz di Turin, Italia,Senin (7/2/2022) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID,  TURIN -- Juventus menghadapi krisis cedera. Satu per satu penggawa si Nyonya Tua terkapar. Teranyar Denis Zakaria masuk ruang perawatan. Eks Borussia Monchengladbach itu menjadi starter Juve di markas Empoli. Zakaria tampil hingga menit ke-37 dalam duel di Stadion Carlo Castellani, Ahad (27/2) dini hari WIB.

Setelahnya, yang bersangkutan mengalami cedera otot. Pelatih Massimiliano Allegri menariknya. Sebagai gantinya, Allegri memasukkan Manuel Locatelli.

Baca Juga

"Informasi terbaru menunjukkan Juventus akan kehilangan Zakaria, setidaknya selama dua pekan. Itu berarti ada sembilan pemain (Juve), yang absen di semifinal Coppa melawan Fiorentina," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Tim medis Bianconeri masih memantau kondisi andalan tim nasional Swiss itu. Apa pun yang terjadi, si Nyonya dipastikan amunisi terbatas. Padahal klub tersebut sedang menjalani jadwal padat.

Usai menaklukkan Empoli, Juventus mempersiapkan diri menuju leg pertama semifinal Coppa Italia. Juve bertamu ke markas Fiorentina. Sejumlah penggawa Raksasa Turin hanya menyaksikan rekan-rekannya berlaga di Stadion Artemio Franchi, Kamis (3/3) dini hari WIB.

Federico Chiesa dan Kaio Jorge diprediksi absen di sisa musim ini. Keduanya menjalani operasi lutut. Kemudian Weston McKennie juga mendekam di ruang perawatan karena patah tulang metatarsal di kakinya.

Pemulihan McKennie berlangsung selama dua bulan. Sisanya, Paulo Dybala, Alex Sandro, Daniele Rugani, Federico Bernardeschi, Giorgio Chiellini serta Zakaria, bermasalah dengan cedera otot. Situasi ini menimbulkan pertanyaan bagaimana metode pelatihan dan proses menjaga kebugaran di Juventus.  

Selain di Coppa dan Serie A, kubu hitam putih masih harus tampil di Eropa. Anak asuh Allegri dijadwalkan menjamu Villarreal pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Allianz, Turin, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Bianconeri kekurangan personel di semua area. Terutama di lini tengah. Hanya tersisa Arthur Melo, Manuel Locatelli, dan Adrien Rabiot di sektor tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement