Selasa 01 Mar 2022 21:21 WIB

Livescore; Persib Unggul 1-0 atas Persija di Babak Pertama

Persib berhasil mencetak gol via sepak pojok.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva. Ia mencetak gol untuk Persib pada babak pertama laga lanjutan Liga 1 2021/2022, Selasa (1/3/2022).
Foto: Antara/Fikri Yusuf
Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva. Ia mencetak gol untuk Persib pada babak pertama laga lanjutan Liga 1 2021/2022, Selasa (1/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Persib Bandung memimpin lebih dulu saat menghadapi Persija Jakarta pada laga lanjutan pekan ke-28 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022) malam WIB. Persib unggul 1-0 melalui gol dari David da Silva. 

Persib memberikan tekanan lebih dulu ke area pertahanan Persija. Peluang dimiliki Victor di menit kedua saat mendapat umpan lambung di area penalti Persija yang memaksa Andritany meninggalkan posisinya. Bola lebih dulu disapu keluar lapangan oleh Andritany. 

Baca Juga

Kedua tim masih mencari ruang di sepuluh menit pertama. Belum ada ancaman berarti ke gawang dari kedua kubu. Hingga di menit ke-14, kombinasi serangan Persib berhasil menembus pertahanan Persija. Namun, tandukan David ke gawang berhasil ditepis oleh Andritany. 

Dari situasi tendangan sudut setelah itu, Persib berhasil mencuri keunggulan lebih dulu. Umpan tendangan sudut yang dieksekusi Marc Klok berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh David dengan sontekan langsung ke gawang. Persib pun unggul 1-0. 

Persija mendapat peluang di menit ke-20 saat mendapat hadiah tendangan bebas. Tapi eksekusi langsung ke gawang oleh Abi berhasil ditepis oleh Teja. Selanjutnya tandukan Simic saat menyambut umpan tendangan sudut masih belum tepat sasaran. 

Persib terus menekan pertahanan Persija, di menit ke-28 Frets berhasil menekan dari sisi kiri kotak penalti dan berhasil mengumpan ke tengah. Namun, David justru menanduk bola dengan kepala belakang membuat bola menjauh dari gawang. 

Persija juga memiliki peluang di depan gawang di menit ke-33 saat kemelut terjadi di depan gawang Persib. Namun tembakan Riko masih dapat dihalau dan mengarah keluar lapangan. 

Persib hampir menambah keunggulan di menit ke-35 saat David berhasil menembus pertahanan Persija dari sisi kiri. Namun Andritany berhasil melakukan penyelamatan penting dengan meninggalkan posisinya dan menepis upaya dari David. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement