Kamis 03 Mar 2022 07:03 WIB

Allegri Soroti Vlahovic dan Arthur dalam Kemenangan Juventus di Coppa Italia

Allegri menilai Vlahovic sangat baik bermain secara tim meskipun tak mencetak gol.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Juventus Dusan Vlahovic.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pemain Juventus Dusan Vlahovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Massimiliano Allegri senang dengan penampilan penyerangnya Dusan Vlahovic dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia kontra Fiorentina. Juventus memenangkan pertandingan di markas Fiorentina, Stadion Artemio Franchi, dengan skor 1-0 berkat gol bunuh diri pada injury time, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Laga ini menandai kembalinya Vlahovic ke Florence dan markas Fiorentina. Sebelumnya Vlahovic menjadi bintang Fiorentina dan punya banyak penggemar di Kota Florence. Namun keputusannya bergabung dengan Juventus mebuat murka sebagian pendukung La Viola. Ia mendapatka intimidasi, tapi tetap pada keputusannya menyeberang ke Juventus.

Baca Juga

“Vlahovic sangat bagus dalam bermain dengan tim. Kami sekarang memiliki lebih banyak hubungan antara gelandang dan penyerang, jadi itu juga kemajuan," kata Allegri usai laga, dikutip dari Tribal Football.

"Sangat penting untuk bergerak dan menjadi lebih tidak terduga, karena hal paling sederhana dan terberat dalam sepak bola adalah menghindari penjagaan," lanjut Allegri.

Allegri juga mengapresiasi performa Arthur. “Arthur keluar untuk paruh pertama musim ini, dia memiliki kualitas, tetapi perlu memberikan bola sedikit lebih cepat. Dia sangat nyaman dengan bola sehingga dia terlalu santai."

Allegri mengaku menyukai cara timnya bermain secara terorganisasi pada laga ini. Juvetus, kata dia, hanya mengambil risiko pada serangan balik. 

Kami tahu Fiorentina suka melakukan overlap di sayap dan "melepas umpan silang, jadi tidak akan ada ancaman dari tengah. Kami seharusnya lebih banyak menguasai bola, tetapi saya melihat kemajuan," kata dia menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement