Jumat 04 Mar 2022 22:55 WIB

Madura United Ingin Rusak Tren Positif Persik Kediri 

Persik tengah berada dalam tren positif dengan tiga menang dalam lima laga terakhir.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.
Foto: Dok Madura United
Pelatih Madura United FC Fabio Lefundes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Madura United akan menghadapi Persik Kediri pada laga lanjutan pekan ke-29 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (5/3/2022). Pelatih Fabio Lefundes mengatakan persiapan tim sudah cukup baik untuk menghentikan tren positif Macan Putih. 

Dia mengakui Persik tengah berada dalam tren positif dengan tiga kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Sebab itu dia menargetkan kemenangan untuk menghentikan tren tersebut. Selain itu, ia ingin menjauhkan Madura dari bayang-bayang degradasi. 

Baca Juga

"Ada motivasi berbeda, mereka datang dari hasil positif sementara kami punya motivasi tinggi untuk memperoleh hasil positif, jadi kita akan kerja keras," kata Fabio dalam konferensi pers virtual jelang pertandingan, Jumat (4/3/2022). 

Laskar Sapeh Kerrap memang tengah berjuang untuk memperoleh hasil maksimal setelah dua pertandingan tanpa kemenangan. Sebelumnya, Madura United takluk 1-2 dari Persebaya Surabaya dan hanya bermain imbang 1-1 kontra Persita Tangerang. 

"Mereka datang dengan prestasi mereka tapi kita juga siap menghadapi itu, kita main di putaran pertama lawan Kediri dan itu tidak mudah hingga akhirnya bisa menang 2-0. Tapi itu situasi yang berbeda. Kini mereka punya motivasi, kita juga punya motivasi dan strategi yang sudah direncanakan," ujarnya. 

Senada dengan itu, bek Madura United Guntur Ariyadi mengatakan pertandingan melawan Persik merupakan tantangan baginya. Dia mengungkapkan timnya sudah mengantisipasi ketajaman lini depan Persik dan juga memberikan perhatian khusus kepada Youssef Ezzejjari yang merupakan top skorer tim Persik. 

"Saya berharap Madura United bisa cetak clean sheet. Jadi kita harus sebisa mungkin menghadang striker Persik itu (Youssef) agar jangan sampai mencetak gol," kata Guntur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement