Sabtu 05 Mar 2022 19:05 WIB

Jelang Liverpool Vs West Ham, Konate Singgung Kekalahan the Reds di Stadion London

Liverpool akan menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Ahad (6/3/2022).

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pemain Liverpool Ibrahima Konate.
Foto: EPA-EFE/VICKIE FLORES
Pemain Liverpool Ibrahima Konate.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool akan melanjutkan perjuangan memburu Manchester City di Liga Primer Inggris musim 2021/22. The Reds akan menjamu West Ham United di Stadion Anfield, Ahad (6/3/2022), pukul 00.30 WIB.

Bek tengah Liverpool Ibrahima Konate menaruh hormat kepada the Hammers. Ia mengetahui kualitas lawan mereka. West Ham saat ini merupakan tim yang juga berada di papan atas kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth. Terlebih lagi, kubu tamu pernah menaklukkan anak asuh Juergen Klopp pada paruh pertama musim ini.

Baca Juga

"Kami bermain melawan mereka, kami kalah 2-3 (di Stadion London). Kami tahu kami harus siap. West Ham tim yang kuat," kata Konate, dikutip dari laman resmi klubnya, Sabtu (5/3/2022).

Liverpool sebenarnya dalam tren positif. Skuad polesan Juergen Klopp selalu menang dalam 11 laga terakhir di berbagai kompetisi. Itu termasuk keunggulan adu penalti atas Chelsea pada final Piala Carabao. 

Statistik ini tidak membuat Konate terlena. Menurutnya, sikap jemawa, bisa membuat mereka mengalami keterpurukan.

"Kami memiliki banyak target musim ini. Sekarang kami harus fokus menjalani pertandingan demi pertandingan," ujar eks palang pintu RB Leipzig ini.

Apa pun itu, Liverpool diunggulkan menjadi pemenang. The Reds selalu meraih hasil maksimal dalam delapan partai terakhir di pentas Liga Primer yang berlangsung di Anfield. Ini jadi sinyal bahaya untuk kubu tamu.

Namun the Hammers juga memiliki beberapa pemain yang bisa membuat perbedaan. Sehingga tuan rumah juga harus waspada. Duel diprediksi berlangsung ketat. Menurut Konate, itulah karakter Liga Primer Inggris. 

Ia baru beberapa bulan tampil di ajang ini. Namun Konate sudah mengetahui intensitas pertandingan di kompetisi ini berada di kelas yang berbeda.

Sang bek sedang bergairah. Ia sudah memiliki satu trofi dalam balutan kostum Merseyside merah. "Itu gelar pertama saya bersama Liverpool. Luar biasa," ujar Konate, tentang prestasi mereka menjadi kampiuan Piala Carabao.

Namun kubunya tak ingin berhenti. Saatnya mereka berupaya meraih hasil terbaik di sisa musim ini. Khusus di Liga Primer. The Reds bersaing ketat dengan Manchester City memperebutkan gelar juara.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement