Sabtu 05 Mar 2022 18:42 WIB

Liverpool Jamu West Ham di Anfield, Klopp Sanjung Calon Pengganti Mane dan Salah

Bowen telah mencetak delapan gol dan menyumbang delapan assist untuk West Ham.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
 Pemain West Ham United Jarrod Bowen.
Foto: EPA-EFE/TIM KEETON
Pemain West Ham United Jarrod Bowen.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp melancarkan perang urat syaraf jelang menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 20221/22. The Reds bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Anfield, Ahad (6/3/2022), pukul 00.30 WIB. 

Seperti biasa, Klopp memperlihatkan jurus andalannya memuji kualitas lawan. Kali ini, secara khusus ia mengaku tersanjung akan kinerja winger the Hammers, Jarrod Bowen. Ia mengatakan, sudah mengikuti sepak terjang pesepak bola bola 25 tahun itu sejak beberapa tahun lalu.

Baca Juga

"Saya sangat menyukai Bowen. Dia datang dari Hull (City), dan tidak waktu lama baginya untuk menunjukkan kemampuannya dengan tepat di Liga Primer. Dia membuat langkah besar," kata Klopp dikutip dari laman Mirror, Sabtu (5/3/2022).

Sejauh musim 2021/22 berjalan, Bowen telah mencetak delapan gol dan menyumbang delapan assist. Itu bukti ketajaman dan dampak positif sang winger. Belakangan, jebolan akademi Hereford United itu mulai dikaitkan dengan Liverpool.

Rumor tersebut bermula dari situasi masa depan Sadio Mane dan Mohamed Salah. Dua bintang asal Afrika ini, memiliki kontrak di the Reds hingga Juni 2023. Baik Mane maupun Salah, belum menyetujui proposal perpanjangan kerja sama.

Jika tak ada perubahan, klub harus segera bermanuver. Pada musim panas tahun ini, mereka bisa saja dilepas. Sebab jika menunggu saat jatuh tempo, para penyerang sayap tersebut bakal berstatus agen bebas.

Bowen salah satu sosok yang disebut-sebut bakal mengisi lini serang Merseyside Merah di masa depan. Ia akan menjadi rekan Luis Diaz, serta Diogo Jota. 

Terlepas dari sanjungan terhadap Bowen, Liverpool sebenarnya lebih diunggulkan. Anak asuh Klopp selalu menang dalam 11 laga terakhir di berbagai kompetisi. Itu termasuk keunggulan adu penalti atas Chelsea pada final Piala Carabao. 

Liverpool juga selalu meraih hasil maksimal dalam delapan partai terkini di pentas Liga Primer yang berlangsung di Anfield. Ini jadi sinyal bahaya untuk Bowen dan rekan-rekannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement