Sabtu 05 Mar 2022 20:44 WIB

Bali United Waspadai Lini Serang Persija

Persija akan menjadi lawan Bali United pada laga lanjutan Liga 1, Ahad (6/3).

Stefano Cugurra alias Teco, pelatih Bali United
Foto: DOK Media Bhayangkara FC
Stefano Cugurra alias Teco, pelatih Bali United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan timnya mewaspadai lini serang Persija Jakarta. Macan Kemayoran akan menjadi lawan Bali United pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021/22 di Denpasar, Ahad (6/3/2022)

Dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan yang diikuti di Jakarta, Sabtu (5/3/2022), salah satu alasan Teco memerhatikan betul lini gedor Persija adalah karena di sana ada penyerang asal Kroasia, Marko Simic.

Baca Juga

"Marko Simic itu pemain bagus. Ketika saya masih melatih Persija, dia sudah ada di sana. Jadi saya mengetahui kualitasnya dan beberapa pemain Persija yang lain," ujar juru taktik asal Brasil itu.

Teco merupakan pelatih yang membawa Persija menjuarai Liga 1 Indonesia 2018. Ketika itu, Marko Simic menjadi penyerang utama Macan Kemayoran. Bagi Teco, Simic selalu berpotensi membahayakan pertahanan lawan-lawan Persija meski tidak melesakkan gol pada tiga pertandingan terakhirnya di Liga 1 musim ini.

Sebab, sejak bergabung di Persija pada tahun 2018, Simic selalu menjadi pencetak gol terbanyak Macan Kemayoran. Di Liga 1 Indonesia 2018, dia membuat 18 gol, lalu 28 gol musim berikutnya dan untuk sementara melesakkan 14 gol pada musim ini.

"Jadi para pemain kami mesti mengawalnya dengan benar agar Simic tidak membuat gol," tutur Teco.

Namun, Teco mengingatkan kepada skuad Serdadu Tridatu bahwa, sejatinya, semua Persija memiliki kualitas yang mumpuni. Oleh sebab itu, Bali United tidak boleh lengah apalagi mereka tengah di puncak klasemen sementara dan berpeluang besar menjadi juara musim ini jika mampu tampil konsisten di jalur tiga poin.

"Kami harus fokus karena membutuhkan kemenangan," kata Teco.

Bali United akan menghadapi Persija pada Ahad di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, mulai pukul 20.45 WIB. Bali United berstatus pemimpin klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 60 poin dari 28 laga. Sementara Persija berada di posisi ketujuh klasemen dengan 38 poin dari 27 pertandingan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement