Senin 07 Mar 2022 00:26 WIB

Tundukan Elche 2-1, Barcelona Merangsek Tiga Besar

Barcelona naik ke posisi ketiga klasemen dengan 28 poin .

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Pemain Barcelona, Gerard Pique (kiri) dan Sergio Busquets (kanan), menghadang pemain Elche di laga La Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero pada Ahad (6/3).
Foto: EPA-EFE/BIEL ALINO
Pemain Barcelona, Gerard Pique (kiri) dan Sergio Busquets (kanan), menghadang pemain Elche di laga La Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero pada Ahad (6/3).

REPUBLIKA.CO.ID, ELCHE -- Barcelona pulang dengan tiga poin setelah mengalahkan Elche 2-1 dalam pertandingan La Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Ahad (6/3) malam WIB. Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke posisi ketiga klasemen.

Barcelona langsung menekan sejak pertandingan dimulai. Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan peluang di menit ke-13 melalui tembakan kaki kanannya, namun berhasil diblok pemain Elche.

Blaugrana menggempur pertahanan tuan rumah dari berbagai sisi. Hal tersebut membuat seluruh pemain Barcelona bisa menciptakan peluang. Namun kedisiplinan Elche dalam bertahan, membuat serangan Barcelona selalu terpatahkan.

Mereka memanfaatkan serangan balik dan celah sekecil apapun untuk menciptakan peluang. Strategi tersebut sangat berhasil karena mereka unggul 1-0 pada babak pertama berkat gol Fidel. Tembakan kaki kirinya mampu menembus sudut bawah kanan gawang Barcelona.

Barcelona melakukan pergantian pemain di awal babak kedua. Gavi ditarik keluar dan digantikan Ferran Torres. Masuknya mantan pemain Manchester City tersebut membuat serangan Blaugrana lebih mengigit.

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez tak salah memasukkan Torres karena dia mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-60. Ia memanfaatkan assist Jordi Alba dengan tembakan jarak dekat ke sudut kiri bawah gawang Elche.

Torres benar-benar membawa perubahan dalam hal serangan Barcelona. Ia membawa warna berbeda di babak kedua.

Di menit ke-70, Elche mendapatkan peluang percobaan yang dilakukan Ezequil Ponce. Tetapi, sundulannya di dekat gawang Barcelona itu masih melambung.

Barcelona mendapatkan hadiah penalti setelah Antonio Barragan handball di area penalti. Pemain pengganti Memphis Depay sukses melaksanakan tugasnya di menit ke-84.

Gol Depay sekaligus penutup pada laga yang diwarnai satu kartu merah pemain Elche Pastore di menit ke-88. Barcelona kini naik satu strip ke posisi ketiga klasemen dengan 28 poin dari 26 pertandingan. Posisinya terpaut 15 poin dari Real Madrid yang memimpin klasemen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement