Senin 07 Mar 2022 17:47 WIB

RANS PIK Hentikan Enam Kemenangan Beruntun NSH Timika

Meski kalah, NSH masih kokoh di puncak klasemen Divisi Merah IBL 2022.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pemain dan official RANS PIK Basketball Club menggunakan masker saat menyaksikan pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2022).
Foto: ANTARA/Galih Pradipta
Pemain dan official RANS PIK Basketball Club menggunakan masker saat menyaksikan pertandingan Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (7/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RANS PIK Basketball terus melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan keempat dalam lanjutan IBL Tokopedia 2022. Dalam laga yang digelar Senin (7/3/2022) di Gedung Basket Senayan Jakarta, tim milik Raffi Ahmad itu menang atas NSH Mountain Gold Timika dengan skor 58-46.

Bukan sekadar empat kemenangan beruntun untuk RANS PIK, namun kemenangan ini juga menghentikan laju NSH yang telah membukukan enam kemenangan beruntun. Terakhir kali NSH kalah pada 16 Januari 2022 lalu, yakni kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta dengan skor 46-90.

Baca Juga

Meski kalah, NSH masih kokoh di puncak klasemen Divisi Merah dengan nilai 16 hasil tujuh menang dan dua kalah. RANS PIK di posisi kedua dengan nilai sama 16, namun hasil dari enam kali menang dan empat kali kalah.

Sejak mendatangkan Rastafari Horongbala dan mengganti pemain asingnya, RANS PIK belum pernah kalah. Dalam laga ini, RANS PIK mendominasi di dua kuarter awal. Unggul 18-15 di kuarter satu dan menjauh 43-26 di akhir kuarter dua.

Asisten Pelatih RANS PIK, Abrizalt Hasiholan usai laga mengungkapkan, timnya kesulitan di kuarter ketiga, dengan hanya menciptakan enam poin. "Kuarter keempat kami akhirnya melakukan pergantian pemain dan beruntung Akeem Scott bisa membawa tim ini dengan baik di kuarter keempat.

RANS PIK, lanjut Abrizalt, berusaha mematikan Shavar Newkrik. "Lokalnya sendiri bisa dihentikan, hanya Shavar yang kurang bisa hentikan. Rotasi kami sudah mulai jalan dengan banyaknya pemain yang mengerti sistem yang kami inginkan," ucapnya.

Akeem Scott menambahkan, ia hanya menjalankan game plan dan timnya bermain dengan permainan berbeda. "Saya senang karena kembali bisa meraih kemenangan."

Pelatih kepala NSH, Anthony Garbeloto menyatakan, timnya bermain dengan baik di tiga laga terakhir, namun timnya kalah karena kelelahan. "Saya bangga sejauh ini dengan tim saya yang masih menjalankan game plan dengan baik. Sejauh ini tim kami selalu berada di posisi kuda hitam, tapi kami suka posisi itu karena kami bermain lepas dan menunjukan yang terbaik."

NSH yang masih menunggu center impor andalannya Mike Glover untuk bergabung bersama tim, mencoba bangkit di kuarter tiga. Tim asal Timika ini mencetak 14 poin dan hanya kemasukan 6 poin. Sehingga akhir kuarter tiga NSH tertinggal tipis 40-49 . Namun akhirnya NSH kalah 46-58.

Akeem Scott menjadi penyumbang angka terbanyak bagi RANS PIK dengan 18 poin dan 11 rebound, Eko Agung Prabowo menambahkan 11 poin. Di kubu NSH Shavar Newkirk mendominasi dengan 31 poin.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement