Selasa 08 Mar 2022 12:24 WIB

Lampard Optimistis Everton Bakal Lolos dari Jurang Degradasi

Everton bertandang ke markas Tottenham dengan dipaksa menelan kekalahan 0-5

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Chelsea Frank Lampard memberi tepuk tangan kepada para penggemar selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London, Inggris, 09 November 2019 (diterbitkan ulang pada 25 Januari 2021).
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manajer Chelsea Frank Lampard memberi tepuk tangan kepada para penggemar selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Chelsea FC dan Crystal Palace di Stamford Bridge di London, Inggris, 09 November 2019 (diterbitkan ulang pada 25 Januari 2021).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Everton Frank Lampard tetap yakin timnya dapat menghindari jurang degradasi pada kampanye musim 2021/2022. Itu setelah the Toffees menelan kekalahan mengecewakan atas Tottenham Hotspur.

Everton bertandang ke markas Tottenham dengan dipaksa menelan kekalahan lima gol tanpa balas pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ini. Hasil itu membuat mereka hanya berselisih satu poin dari tim zona degradasi.

Lampard yang menggantikan peran Rafael Benitez pada Januari 2022 kemarin masih memiliki keyakinan bahwa timnya masih akan tetap bertahan, pun mendesak skuadnya untuk tetap bersatu dan bekerja keras agar bisa menjauh dari zona degradasi.

"Tentu saja dipukuli dengan baik, dimulai dengan baik pada 15 menit pertama. Kami berbicara tentang serangan balik, dan kami tidak menanganinya dengan cukup baik. Momen individu dari pertahanan yang buruk," kata Lampard kepada Sky Sport dilansir Football365, Selasa (8/3).

Lampard telah memimpin Everton sebanyak lima pertandingan di Liga Inggris. Hasilnya, ia hanya meraih satu kemenangan saat kontra Leeds United dengan skor 3-0 pada 12 Februari lalu, sementara sisanya berujung kekalahan.

Sementara itu eks pelatih Derby County menambahkan apabila pasukannya harus memikirkan 13 pertandingan tersisa untuk bisa memberikan kontribusi terbaik mereka di setiap partai.

"Kami sedang berada dalam situasi sulit. Sebelum saya masuk, ada masalah dan itu menjadi lebih jelas tetapi yang penting kepositifannya tetap ada, bukan kepositifan yang bodoh," sambung Lampard.

Hasil negatif di London Utara, Everton kini masih tertahan di posisi ke-17 alias satu tingkat di atas zona degradasi dengan perolehan angka 22 dari enam kemenangan, empat imbang dan 15 kekalahan.

Meski demikian Lampard menolak untuk menyerah. Ia tetap meyakini timnya akan berhasil untuk lolos pun menjauh dari zona degradasi klasemen Liga Inggris. Dirinya pun mengaku terbiasa berada dalam tekanan.

"Penting untuk Anda tetap bersatu dan bekerja keras. Kami tidak takut dengan apa yang ada di depan kami. Saat ini saya tak sabar untuk melakoni dua partai berikutnya di Goodison Park. Para pemain akan siap untuk melakukannya."

Pada dua partai mendatang Everton akan menjamu Wolves dan juga Newcastle United di Stadion Goodison Park pada 13 dan 18 Maret mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement