Selasa 08 Mar 2022 13:36 WIB

Klopp Percaya dengan Kemampuan Alexander-Arnold Usai Vs West Ham

Liverpool memiliki banyak ruang untuk perbaikan jelang laga vs Inter Milan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain belakang Liverpool, Trent Alexander-Arnold.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Pemain belakang Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengungkapkan isi percakapan dengan Trent Alexander-Arnold saat menang 1-0 atas West Ham United di Liga Primer Inggris. Klopp senang dengan hasil tersebut, namun ia memiliki masalah dengan satu pemain selama pertandingan.

Kepada BBC Sports, dilansir dari Sportskeeda, Selasa (8/3/2022), Klopp berbicara dengan Alexander-Arnold menyusul beberapa operannya yang buruk. Klopp mengatakan seharusnya Alexander-Arnold bisa melakukannya lebih baik.

Baca Juga

“Itu persis di depan saya dan kami hanya mencoba mencari celah, tetapi ada lima pemain bebas. Itu seperti tiga setengah menit memasuki perpanjangan waktu jadi oper bola di sana dan kami mempertahankannya. Tapi setelah itu saya cukup yakin set-piece atau apa pun. Kami memiliki banyak ruang untuk perbaikan,” ujar Klopp.

The Reds bersiap menjamu Inter Milan pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Anfield, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Liverpool memegang keunggulan 2-0 di leg pertama melalui gol Roberto Firmino dan Mohamed Salah. Dengan demikian, Liverpool favorit melaju ke babak perempat final.

Lini depan Liverpool tampil bagus yakni Mo Salah, Sadio Mane, Luis Diaz, dan Diogo Jota. Di lini pertahanan seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Alexander-Arnold juga tangguh dalam menjaga lini belakang. Mereka pun bek-bek yang cerdik.

Kendati demikian, Inter tetap perlu diwaspadai mengingat La Beneamata adalah peraih scudetto Serie A Italia musim lalu. Simone Inzaghi ingin melanjutkan pekerjaan mantan pelatih Inter Antonio Conte dalam usahanya mengembangkan Inter menjadi tim yang disegani lagi di Eropa.

Namun dengan kalah agregat 0-2 membuat mimpi Inter menjadi tim yang ditakuti di Eropa dipertanyakan, meskipun menang 5-0 atas Salernitana akhir pekan kemarin. Walaupun harapan Inter masih terbuka untuk lolos ke babak berikutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement