Selasa 08 Mar 2022 16:20 WIB

Conte: Finis Empat Besar Layaknya Raih Titel Liga Champions Bagi Spurs

Conte bertekad membawa Spurs berada di empat besar di klasemen akhir Liga Inggris.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Everton di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin, 7 Maret 2022, waktu setempat.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte memberi isyarat selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Tottenham Hotspur dan Everton di Stadion Tottenham Hotspur di London, Senin, 7 Maret 2022, waktu setempat.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur akhirnya kembali ke jalur kemenangan usai berpesta gol ke gawang Everton, 5-0, pada pekan ke-28 Liga Primer Inggris, Selasa (8/3/2022) dini hari WIB. Tambahan tiga angka di laga ini sekaligus membawa Spurs memangkas jarak poin dengan peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Kemenangan di Stadion Tottenham Hotspur itu menjadi respons the Lilywhites usai disingkirkan Middlesbrough, 0-1, di Piala FA, tengah pekan lalu. Tidak hanya itu, kemenangan itu juga terbukti krusial dalam upaya klub asal London Utara itu untuk bisa finis di empat besar dan mengamankan satu tiket di Liga Champions musim depan.

Baca Juga

Mengumpulkan 45 poin dari 26 laga, Spurs tinggal terpaut tiga poin dari zona Liga Champions. Spurs telah memainkan satu laga lebih banyak dibanding Arsenal, yang menempati peringkat keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Pelatih Spurs, Antonio Conte, pun menegaskan target tim asuhannya pada musim ini. Eks pelatih timnas Italia itu bertekad membawa Spurs berada di empat besar di klasemen akhir Liga Primer Inggris musim ini.

Terlebih, pada musim ini, Spurs sudah dipastikan tidak bisa mengangkat trofi. Conte menyebut, finis di empat besar akan menjadi prestasi terbaik timnya pada musim ini, selayaknya menjuarai Liga Primer Inggris ataupun Liga Champions.

''Sebenarnya, saya tidak suka berbicara soal target empat besar, karena saya lebih suka mengincar trofi juara. Namun, buat kami, dalam situasi saat ini, apabila bisa finis di empat besar, maka hal itu layaknya meraih titel Liga Primer Inggris ataupun Liga Champions,'' kata Conte seperti dikutip ESPN, Selasa (8/3/2022).

Di laga kontra Everton, Spurs mampu mencatatkan keunggulan via gol bunuh diri Michael Keane, torehan gol Son Heung-Min dan Sergio Reguillon, serta dua gol sumbangan Harry Kane. Ini menjadi kemenangan ketiga Spurs dari tujuh laga terakhir.

Kini, Conte pun berharap, anak-anak asuhnya bisa menjaga fokus dan melanjutkan momentum kemenangan atas Everton di laga ini. Apalagi, di laga berikutnya, Spurs akan menghadapi pesaing terdekat dalam perebutan empat besar klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester United, akhir pekan ini.

''Di satu sisi, saya ingin para pemain merayakan kemenangan besar ini. Namun, saya juga meminta pada mereka untuk tidak kehilangan fokus dan target. Kami tinggal melakoni 12 laga pada musim ini. Itu semua akan menjadi final buat kami,'' tegas mantan pelatih Chelsea tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement