Rabu 09 Mar 2022 20:29 WIB

Neymar Ingin Ulangi Memori Apik Tampil di Stadion Santiago Bernabeu

Neymar mencetak dua gol dan tiga assist saat menghadapi Madrid di Santiago Bernabeu.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Neymar dari PSG berlari selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Nantes dan Paris Saint-Germain di Stade de la Beaujoire di Nantes, Prancis barat, Sabtu, 19 Februari 2022.
Foto: AP Photo/Jeremias Gonzalez
Neymar dari PSG berlari selama pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Nantes dan Paris Saint-Germain di Stade de la Beaujoire di Nantes, Prancis barat, Sabtu, 19 Februari 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Bintang Paris Saint Germain (PSG) Neymar mengaku memiliki memori spesial tiap kali merumput di kandang Real Madrid, Stadion Santiago Bernabeu. Kenangan ini yang akan dibawa pemain asal Brasil itu saat Les Parisiens menyambangi markas Los Blancos pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dini hari WIB. 

Berdasarkan data transfermarkt, baik saat masih membela Barcelona dan kini memperkuat PSG, Neymar telah 11 kali menghadapi Real Madrid. Dari 11 penampilan tersebut, Neymar berhasil mencetak lima gol dan dua assist. Secara khusus, pemain termahal sejagat itu mencetak dua gol dan tiga assist selama menghadapi Los Blancos di Stadion Santiago Bernabeu. 

Baca Juga

Penampilan terbaik Neymar di Stadion Santiago Barnebeu itu terjadi pada paruh pertama La Liga musim 2015/2016. Pada saat itu, Neymar menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan besar Barcelona, 4-0, atas seteru sengitnya tersebut. Mantan penyerang Santos itu pun berharap bisa mengulangi performa serupa di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions musim ini. 

''Saya memiliki memori apik saat tampil di Santiago Bernabeu. Saya sempat mencetak beberapa gol dan assist. Bermain di stadion dengan sejarah panjang ini dan di laga besar benar-benar sesuatu yang spesial buat saya,'' tutur Neymar seperti dilansir Marca, Rabu (9/3/2022). 

Pemain berusia 30 tahun itu sebenarnya sempat diragukan tampil di laga ini. Pasalnya, Neymar mengalami cedera engkel pada Desember silam. Setelah absen di sembilan partai Liga Prancis, Neymar akhirnya kembali merumput pada pertengahan Februari silam. 

Pada tiga laga terakhir di pentas Ligue 1, Neymar diturunkan sebagai pemain pengganti. Pemain yang telah memperkuat PSG sejak 2018 itu pun siap untuk tampil sebagai starter di laga kontra Real Madrid. 

''Saya sudah pulih 100 persen, baik dari segi fisik ataupun mental. Saya memang menargetkan untuk benar-benar kembali di laga ini. Ini adalah pertandingan yang tidak mau dilewatkan oleh pemain manapun. Saya akan benar-benar menikmati setiap detik keberadaan saya di lapangan di laga ini,'' ujar Neymar. 

Sejak melakoni debut di pentas Liga Champions pada 2013, Neymar tercatat menjadi pemain yang paling sering memberikan assist di pentas Liga Champions. Total, Neymar telah mengemas 27 asisst di sepanjang kiprahnya di Liga Champions. 

Dari 27 assist tersebut, Neymar tercatat menyediakan enam assist buat Kylian Mbappe. Kerja sama apik Mbappe dan Neymar ini akan menjadi andalan PSG untuk bisa mencuri kemenangan di Stadion Santiago Bernabeu, sekaligus menegaskan keunggulan agregat setelah menang 1-0 pada leg pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement