Rabu 09 Mar 2022 23:22 WIB

Olivier Giroud Jadi Kuncian Milan Musim Ini

Milan hanya kalah satu kali dari 18 pertandingan saat Giroud jadi starter.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Olivier Giroud (depan) dari AC Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Olivier Giroud (depan) dari AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Olivier Giroud telah menjadi starter reguler di AC Milan. Rossoneri hanya kalah satu kali dari 18 pertandingan dengan mantan bintang Chelsea sebagai starter pada musim ini.

Pemenang Piala Dunia 2018 itu pindah ke Milan pada musim panas ini. Ia awalnya diplot menjadi cadangan Zlatan Ibrahimovic. Namun, banyaknya cedera yang dialami pemain asal Swedia itu pada musim 2021/22 membuat Giroud menjadi starter reguler di lini depan Milan.

Baca Juga

Giroud tampaknya telah mengakhiri kutukan No 9 di Milan selepas Filippo Inzaghi. Sejak Inzaghi pensiun, tak ada pemain Milan yang sukses mengenakan nomor 9, sampai Giroud datang.

Dia telah mencetak 11 gol dalam 27 pertandingan di semua kompetisi, termasuk dua gol krusial melawan Inter dan satu melawan Napoli. Dalam ulasan La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Rabu (9/3/2022), Milan hanya kalah satu kali dari 18 pertandingan yang dimainkan bersama Giroud sejak menit pertama atau 13 kemenangan dengan empat imbang.

Ibrahimovic telah memainkan peran kunci dalam membantu Milan selama dua musim terakhir. Kepemimpinan dan karismanya di dalam dan di luar lapangan telah memberikan bantuan penting bagi pelatih Stefano Pioli. Namun Milan tampaknya tidak lagi merindukan pemain Swedia itu saat dia absen.

Terlepas dari itu, Rossoneri masih membutuhkan Ibra dan Giroud untuk menjaga harapan gelar mereka tetap hidup dan meraih poin sebanyak mungkin dalam 10 pertandingan terakhir mereka di liga musim ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement