Kamis 10 Mar 2022 19:09 WIB

Liverpool Bisa Manfaatkan Keraguan Dortmund untuk Dapatkan Striker RB Salzburg

Di masa lalu, Liverpool sudah memburu Adeyemi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang RB Salzburg, Karim Adeyemi. Liverpool dan Borussia Dortmund sama-sama berminat meminang Adeyemi.
Foto: EPA-EFE/Philipp Guelland
Penyerang RB Salzburg, Karim Adeyemi. Liverpool dan Borussia Dortmund sama-sama berminat meminang Adeyemi.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Liverpool tertarik terhadap striker RB Salzburg Karim Adeyemi. Tak hanya saat ini, menurut Sky Deutschland dilansir dari Tribalfootball, Kamis (10/3/2022), the Reds juga sudah memburu sang pemain di masa lalu.

Tetapi laporan baru-baru ini menunjukkan bahwa Borussia Dortmund adalah klub favorit untuk mendapatkan kontrak Adeyemi. Namun, Dortmund dan Salzburg belum mencapai persetujuan mengenai biaya transfer Adeyemi, meskipun sang pemain menyetujui kepindahan.

Baca Juga

Situasi ini membuka peluang Liverpool mencari kesempatan membujuk Adeyemi berpaling. Salzburg diklaim menginginkan setidaknya 33 juta poundsterling untuk melepas pemainnya. Adapun Dortmund hanya mengajukan tawaran sekitar 25 juta poundsterling namun ditolak.

Di sinilah Liverpool bisa masuk untuk mendapatkan Adeyemi. Paris Saint-Germain (PSG) dan Leipzig juga dikabarkan tertarik dalam perburuan Adeyemi. Masuknya Adeyemi akan membuat pelatih Liverpool Juergen Klopp memiliki banyak opsi striker.

Saat ini Klopp masih menggunakan Mohamed Salah dan Sadio Mane di lini depan. Hampir di setiap pertandingan keduanya didapuk sebagai pemain starter. Tetapi Klopp sering menggunakan pemain berbeda di penyerang tengah. Roberto Firmino yang menjadi ujung tombak Liverpool ketika menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris kini harus bergantian tempat dengan Luis Diaz dan Diogo Jota.

Adeyemi bergabung dengan Salzburg pada Juli 2018. Ia sempat dipinjamkan ke FC Liefering pada Juli 2018 hingga Desember 2019. Dan kini ia menjadi pemain penting di klubnya. Ia mencatatkan 84 penampilan di semua kompetisi, mencetak 29 gol dan 19 assist.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement