Jumat 11 Mar 2022 00:21 WIB

Cari Pengganti Cavani, Man United Pantau Sepak Terjang Penyerang Lyon

Kontrak Dembele bersama Lyon tersisa 16 bulan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Striker Lyon Moussa Dembele (kiri). Manchester United dikabarkan berminat meminang Dembele musim depan.
Foto: AP/Luis Vieira
Striker Lyon Moussa Dembele (kiri). Manchester United dikabarkan berminat meminang Dembele musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) sedang memantau sepak terjang penyerang Olympique Lyon, Moussa Dembele. MU mencari calon pengganti Edinson Cavani.

Kontrak Cavani di Old Trafford hingga Juni 2022. Tersisa empat bulan lagi. Nampaknya kedua kubu enggan melanjutkan kerja sama.

Baca Juga

Eks Paris Saint-Germain (PSG) itu bakal berstatus agen bebas nantinya. Man United mengantisipasi kepergian pria Uruguay itu. Dembele masuk radar.

"Menurut Dailymail, Man United sedang mempertimbangkannya sebagai pengganti Cavani," demikian laporan yang dikutip dari metro.co.uk, Kamis (10/3/2022).

Kontrak Dembele bersama Lyon tersisa 16 bulan lagi. Tepatnya hingga akhir Juni 2023. Les Gones siap mendengarkan tawaran apa pun terhadap pemainnya, dalam waktu dekat.

Pasalnya, jika menunggu hingga tahun depan, nilai jual eks Celtic itu semakin menurun. Pada saat yang sama, MU berpotensi kehilangan beberapa sosok di lini depan. Bukan hanya Cavani.

Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo juga berpotensi angkat kaki dari Old Trafford. Apalagi jika the Red Devils gagal finis di zona top four. Sulit membayangkan Ronaldo tampil di Liga Europa.

"Karena itu, MU harus lebih realistis tentang siapa yang mereka targetkan di bursa transfer," tambah laporan dari metro.co.uk.

Dembele pernah merasakan atmosfer sepak bola Inggris. Pada masa lalu, ia membela Fulham. Tapi ia hanya dua kali tampil di Liga Primer.

Kini, yang bersangkutan semakin menunjukkan kematangan. Sejauh musim 2021/2022 berjalan, ia unjuk gigi dalam 19 laga di Ligue 1 Prancis, dan mencetak sembilan gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement