Kamis 10 Mar 2022 23:00 WIB

Barcelona tak Mau Buru-buru Mainkan Ansu Fati

Ansu Fati dalam proses pemulihan cedera hamstring.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Barcelona Ansu Fati.
Foto: AP Photo/Joan Monfort
Pemain Barcelona Ansu Fati.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Barcelona Xavi Hernandez meyakinkan bahwa Ansu Fati sedang dalam pemulihan terakhir sebelum kembali ke lapangan hijau. Namun kenyataannya, pemain remaja Barcelona itu masih jauh dari kembali beraksi, menurut laporan Diario AS, Kamis (10/3/2022).

Fati masih menjalani pemulihan di Madrid di bawah pengawasan fisioterapis terpercaya Joaquin Juan Sanda. Selama ini klub telah yakin bahwa waktu minimum yang diperlukan baginya untuk pulih adalah dua setengah bulan. rencana itu tidak berubah.

Baca Juga

Fati mengalami cedera bisep femoris atau hamstring di kaki kirinya dalam kekalahan Copa del Rey dari Athletic Club pada Januari lalu. Jadi dia tidak akan kembali hingga April paling cepat. Baik staf pelatih dan medis di Barcelona bertekad untuk berhati-hati dalam membantu bakat berharga mereka kembali dengan selamat.

Hal baiknya adalah Barcelona memiliki banyak penyerang sehingga Fati tidak perlu terburu-buru kembali sebelum dia benar-benar siap. Memphis Depay, Ferran Torres dan Pierre-Emerick Aubameyang menawarkan Xavi banyak pilihan di lini depan. 

Fati sebelumnya menepi hampir setahun. Ia menderita cedera meniskus lutut kiri pada 7 November 2020, yang membutuhkan beberapa kali operasi. Kemudian pada 26 September 2021, Fati kembali hanya untuk menderita cedera berulang yang menghambat kemajuannya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement