Jumat 11 Mar 2022 15:14 WIB

Hasrat Traore Bawa Barcelona Tumbangkan Galatasaray di Istanbul

Barca gagal menaklukkan Galatasaray pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Winger Barcelona, Adama Traore.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Winger Barcelona, Adama Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rentetan kemenangan beruntun Barcelona terhenti di angka empat. Barca baru saja gagal menaklukkan Galatasaray pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa musim 2021/2022.

Padahal skuad polesan Xavi Hernandez berstatus tuan rumah. Duel di Stadion Camp Nou, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB, berkesudahan imbang 0-0. Usai pertandingan, winger raksasa Katalunya, Adama Traore bereaksi.

Baca Juga

Ia mengakui timnya sedikit kecewa dengan hasil ini. Tapi tak ada gunanya terlarut dalam kekecewaan berlebihan. Barca hanya perlu membuat perubahan positif pada leg kedua di Istanbul.

"Kami tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi, tetapi kami memiliki 90 menit untuk menang di sana," kata Traore dikutip dari barcauniversal.com.

Leg kedua berlangsung di markas Galatasaray di Turki. Tepatnya pada Jumat (18/3/2022) dini hari WIB. Apa yang terjadi, mirip dengan situasi sebelumnya.

Barcelona bertemu Napoli pada play-off menuju babak 16 besar Liga Europa. Pada leg pertama di Camp Nou, skor berkesudahan imbang 1-1. Setelahnya Barca menang 4-2 di kandang Napoli.

Kini, raksasa Katalunya berharap skenario serupa bisa terulang. Dalam duel yang baru saja berlangsung anak asuh Xavi Hernandez benar-benar dominan.

Penguasaan bola Barca mencapai 69 persen.Sisanya milik kubu tamu.

Para penggawa Barcelona melepaskan 16 tembakan dengan empat di antaranya tepat sasaran. Sementara raksasa Turki hanya memiliki satu shot on target.

"Hasil 0-0 di Camp Nou, dengan semua yang kami lakukan, bukanlah sesuatu yang membuat kami senang. Kami harus menonton lagi pertandingan itu untuk menganalisis apa yang terjadi," jelas Traore.

Sebelum menuju Istanbul, Barcelona masih harus meladeni ketangguhan Osasuna di pentas La Liga Spanyol terlebih dahulu. Partai tersebut berlangsung di Stadion Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement