Ahad 13 Mar 2022 01:01 WIB

Manchester City dan Real Madrid Dilaporkan Siap Tampung Reece James

Kondisi Chelsea saat ini berpengaruh terhadap masa depan pemainnya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Reece James
Foto: AP/Ian Walton
Reece James

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bek Chelsea FC, Reece James diminati sejumlah Raksasa Eropa. Itu membuka peluang baginya untuk berganti kostum pada musim depan.

Sebenarnya James menemukan kenyamanan di Stamford Bridge. Jika dalam keadaan fit, ia langgaran starter the Blues. Ia jebolan akademi klub tersebut.

Baca Juga

Namun, belakangan kubu London Biru menghadapi situasi pelik. Pemerintah Inggris memberi sanksi kepada pemilik mereka, Roman Abramovich. Pada intinya, keadaan demikian membuat Chelsea tidak bisa beroperasi secara normal.

Alhasil, masa depan para penggawa the Blues mengalami ketidakpastian. James salah satunya. Para elite benua biru memanfaatkan momentum tersebut.

"Menurut Daily Mail, Manchester City dan Real Madrid sedang memantau situasi ini," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Ahad (13/3/2022).

Artinya, jika James ingin mencari pelabuhan lain, mereka siap menampungnya. Kebetulan baik City maupun Madrid sangat membutuhkan bek kanan anyar. Dimulai dari the Citizens.

Manchester Biru memiliki Kyle Walker di pos tersebut. Tapi pada Mei 2022, usia Walker telah menyentuh angka 32. Jelas, the Citizens membutuhkan sosok yang lebih fresh.

Saat ini, Walker tidak selalu menjadi pemain inti. Beberapa kali ia digantikan oleh Joao Cancelo. Tapi Cancelo bukan bek kanan murni. 

Pria Portugal itu bisa bermain di berbagai area. Cancelo Bahkan mampu berperan sebagai gelandang bertahan. Kehadiran James bisa membua eks Juventus itu lebih fokus di kiri, bergantian dengan Oleksandr Zinchenko.

Beralih ke Madrid. El Real mempunyai Dani Carvajal di sektor bek kanan. Belakangan Carvajal akrab dengan ruang perawatan.

Alhasil, pelatih Carlo Ancelotti memasang Luvas Vazquez di area tersebut. Hadirnya James menjadi langkah solutif di pertahanan Los Blancos.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement