Ahad 13 Mar 2022 16:50 WIB

Eddie Howe Tuntut Newcastle Perpanjang Catatan Impresif saat Bentrok Vs Chelsea

Perlahan Newcastle menemukan permainan terbaik di bawah juru taktik Eddie Howe.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Newcastle Eddie Howe memberi isyarat saat pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Newcastle Eddie Howe memberi isyarat saat pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Newcastle United, Eddie Howe, berharap timnya memperpanjang catatan impresif saat bertamu ke markas Chelsea. Newcastle jumpa Chelsea pada lanjutan pekan ke-29 Liga Primer Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Ahad (13/3/2022) malam WIB nanti.

"Saya pikir ini (Stamford Bridge) adalah tempat yang sangat istimewa untuk bermain sepak bola. Saya menikmati pertempuran di sana," kata Howe menegaskan dilansir laman resmi NUFC, Ahad (13/3/2022).

Baca Juga

Sempat terseok-seok di awal kampanye tahun ini, perlahan Newcastle menemukan permainan terbaik di bawah juru taktik Eddie Howe. Bahkan the Magpies tidak terkalahkan di Liga Primer Inggris sejak Natal Desember 2022, dan memetik enam kemenangan dari tujuh laga terakhir. Berkat tren positif tersebut, Newcastle mulai menjauh dari zona degradasi dan lebih dekat ke-10 besar.

"Sepak bola berubah sangat cepat, seperti yang kita lihat dari sisi positifnya. Kami harus sangat membumi, sangat rendah hati, sangat seimbang," sambung Howe.

Meski demikian, Howe menilai Newcastle belum cukup aman untuk bertahan di Liga Inggris musim depan. Pun mendesak pasukannya untuk tetap mempertahankan standar permainan seperti beberapa pekan terakhir demi terus menjaga performa terbaik.

"Kami sekarang pergi ke Chelsea, lalu Everton, lalu Tottenham, dan itu semua pertandingan yang sangat sulit. Kami harus berada dalam kondisi terbaik," jelas pelatih berusia 44 tahun itu.

Menukil dari catatan pertemuan kedua tim, the Magpies hanya meraih satu kemenangan dalam 27 kunjungan liga terakhir ke markas Chelsea di Stadion Stamford Bridge.

Adapun Newcastle tidak akan diperkuat Jamal Lewis, Callum Wilson, Kieran Trippier, dan Isaac Hayden. Namun Bruno Guimaraes, Allan Saint-Maximin, serta Joelinton diprediksi sudah kembali berlatih bersama tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement