Ahad 13 Mar 2022 22:36 WIB

Giorgio Chiellini: Ronaldo Butuh Dukungan Rekan Setimnya

Ronaldo cetak hattrick dalam kemenangan MU 3-2 atas Tottenham di Liga Primer Inggris.

 Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Reaksi Cristiano Ronaldo dari Manchester United saat pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Tottenham Hotspur di Manchester, Inggris, Ahad (13/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Giorgio Chiellini mengingatkan semua pihak bahwa Cristiano Ronaldo butuh dukungan timnya untuk tetap tajam. Meskipun CR7 disebutnya sebagai sosok yang punya kemampuan luar biasa, Ronaldo tetap butuh rekan-rekannya.

Bintang Portugal berusia 37 tahun itu menjadi pahlawan Manchester United (MU) saat mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (13/3/2022) dini hari WIB. Ronaldo memborong semua gol timnya alias mencetak hattrick. Musim ini, Ronaldo telah mencetak 18 gol dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga

“Cristiano dan Messi adalah alien. Saya cukup beruntung bermain dengan Cristiano di Juventus selama tiga tahun dan melihatnya hari demi hari, Anda memahami beberapa rahasianya. Dia bekerja setiap hari untuk mencapai tujuannya, dan menemukan tujuan baru setiap saat. Di momen-momen besar, ketika Anda membutuhkannya, dia ada di sana,"kata Chiellini dalam wawancara dengan Times, dikutip dari Football Italia.

“Pada akhirnya, dia hanya seorang pemain tunggal. Jika Cristiano berada di tim yang mendukungnya dan bermain lebih baik dari yang lain, Anda bisa yakin dia akan mencetak gol,” imbuh Chiellini.

Chiellini juga memuji Paul Pogba, yang menghabiskan empat tahun di Juventus sebelum kembali ke MU pada 2016. Ia menilai Pogba sebagai LeBron James-nya sepak bola. 

"Sungguh, ketika saya melihatnya tumbuh dewasa, itu luar biasa. Ketika saya melihatnya pada minggu pertama pelatihan, saya berkata, apa? Dia tidak nyata! Dia dari Manchester United, jadi saya berharap bertemu pemain bagus tapi saya juga berpikir jika dia tidak bermain untuk United, dia tidak bisa menjadi pemain top. Tapi dia. Dia berbeda dari yang lain dan saya sedih dia tidak menunjukkan siapa dirinya sepenuhnya," kata Chiellini.

Chiellini menilai Pogba telah tampil fantastis di banyak pertandingan tetapi belum beruntung dengan cedera dan karena alasan lain. Menurut Chiellini, Pogba belum mampu menunjukkan secara terus menerus semua keahliannya.

Ronaldo menghabiskan tiga tahun kariernya bersama Juventus dari 2018 hingga 2021. Ia pergi pada hari-hari terakhir jendela transfer musim panas lalu. Selama berada di Turin, dia mencetak 101 gol dan memberikan 22 assist dalam 134 penampilan di semua kompetisi. Sayang, Ronaldo dia tidak bisa membantu membimbing Juventus juara Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement