Senin 14 Mar 2022 01:41 WIB

Livescore: Taklukkan Leicester City, Arsenal Geser Posisi Manchester United di Empat Besar

Arsenal menang dengan skor 2-0.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gelandang Arsenal Martin Odegaard (kiri) mengawal bola di tengah adangan pemain Leicester Kiernan Dewsbury-Hall saat kedua tim bentrok pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (14/3/2022).
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY
Gelandang Arsenal Martin Odegaard (kiri) mengawal bola di tengah adangan pemain Leicester Kiernan Dewsbury-Hall saat kedua tim bentrok pada lanjutan Liga Primer Inggris, Senin (14/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal amankan tiga poin dari Leicester City dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Emirates, Ahad (13/3/2022) malam WIB. Arsenal merebut posisi keempat klasemen sementara setelah menang 2-0 atas Leicester City. 

Tim asuhan Mikel Arteta telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan liga terakhir. Jika berhasil mengamankan tiga poin, Arsenal akan naik ke peringkat keempat menggeser Manchester United. 

Baca Juga

Arsenal mendominasi penguasaan bola di tiga menit pertama sambil mencari ruang untuk menembus pertahanan Leicester. Peluang tercipta di menit ke-9 saat Martinelli menerima umpan terobosan di tengah kotak penalti. Namun, ia sudah berada dalam posisi offside. 

Arsenal akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-11 melalui situasi tendangan sudut. Martinelli mengambil alih tendangan ke tengah kotak dan berhasil disambut dengan baik oleh tandukan Partey. Tim tuan rumah pun memimpin sementara dengan skor 1-0. 

Arsenal masih terus mendominasi permainan. Peluang emas kembali tercipta di menit ke-17 saat tuan rumah menyulitkan tim tamu di area pertahanan mereka. Partey akhirnya berhasil melakukan tembakan setelah kemelut, tapi upayanya itu masih membentur mistar. 

Leicester juga mendapatkan peluang mereka di menit ke-24. Dewsbury-Hall berhasil menembus pertahanan Arsenal dari sisi kiri dengan umpan satu dua dengan Barnes. Ia mencoba mencungkil bola dari sudut sempit tapi Ramsdale berhasil menepisnya keluar. 

Leicester menggempur pertahanan Arsenal di 15 menit terakhir. Setelah beberapa kali tendangan sudut, peluang akhirnya tercipta di menit ke-35 ketika umpan dari Dewsbury-Hall disambut tandukan Barnes. Tapi refleks Ramsdale cukup baik untuk menepisnya keluar lapangan. 

Di paruh kedua, Arsenal terus menggempur pertahanan Leicester. Sepuluh menit pertama menjadi bencana bagi tim tamu. Dua peluang emas Arsenal berhasil diselamatkan di mulut gawang Leicester, namun Arsenal mendapat hadiah penalti melalui keputusan VAR. 

Lacazette yang mengeksekusi tendangan dari titik putih berhasil menyelesaikan tugasnya untuk menggandakan keunggulan Arsenal melalui tendangan yang mengarah ke sudut kanan atas gawang. Skor sementara berubah 2-0 untuk tim tuan rumah. 

Arsenal terus menyerang dan memberikan ancaman ke gawang Leicester di waktu tersisa. Selain itu, tim tamu juga menciptakan beberapa peluang mereka tapi pertahanan Arsenal masih kuat untuk mempertahankan skor 2-0 hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement