Senin 14 Mar 2022 08:56 WIB

Ini Sejumlah Rekor yang Tercipta dari Kemenangan Barcelona Atas Osasuna

Gerard Pique memainkan laga ke-600 memperkuat Barcelona.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gerard Pique mencatatkan laga ke-600 membela Barcelona saat mengalahkan Osasuna.
Foto: AP/Joan Monfort
Gerard Pique mencatatkan laga ke-600 membela Barcelona saat mengalahkan Osasuna.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona melanjutkan tren positifnya di La Liga. Barcelona berhasil mengalahkan Osasuna dengan skor 4-0 dalam laga di Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB. Ini menambah kemenangan beruntun mereka di La Liga. Ferran Torres membuka skor dalam 14 menit pertama dari titik penalti. Peluang itu datang setelah Gavi dijatuhkan di kotak penalti Osasuna.  

Tujuh menit berselang, Torres memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol ketiga Barcelona sebelum Rique Puig menggenapan skor kemenangan pada babak kedua.

Baca Juga

Sejumlah rekor tercipta dari laga ini. Berikut catatannya dikutip dari livescoretv:

- Gerrard Pique mencatatkan penampilan ke-600 untuk Barcelona dalam laga ini.

- Dengan gol Riqui Puig melawan Osasuna, Barcelona kini memiliki 22 pencetak gol berbeda di La Liga musim ini, terbanyak dari tim mana pun dalam musim La Liga di abad ke-21.

- Pierre-Emerick Aubameyang telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan La Liga, pemain Barcelona tercepat kedua yang mencapai lima gol dalam kompetisi di abad ke-21, setelah Samuel Eto'o pada 2004 dan Zlatan Ibrahimovic pada 2009.

- Ferran Torres telah mencetak brace pertamanya dalam pertandingan La Liga dari 78 penampilan, mencetak dua gol dengan hanya empat tembakan di babak pertama melawan Osasuna. Dalam 16 percobaan sebelumnya, dia hanya mencetak satu gol untuk Barcelona di kompetisi ini.

- Ousmane Dembele telah memberikan lima assist dalam empat pertandingan terakhirnya di La Liga, menyamai catatan Alex Berenguer (Athletic Bilbao) juga dengan lima assist sepanjang 2022. Jumlah ini sama dengan yang dibuat Dembele dalam 45 pertandingan liga sebelumnya untuk Barcelona.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement