Selasa 15 Mar 2022 09:45 WIB

Selesai Berpetualang di Eropa, Vidal Ingin Memperkuat Klub Brasil Ini

Kontrak Vidal di Inter hanya tersisa empat bulan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Inter Milan Arturo Vidal. Vidal akan pergi dari Inter jika kontraknya tak diperpanjang akhir musim ini.
Foto: AP/Luca Bruno
Pemain Inter Milan Arturo Vidal. Vidal akan pergi dari Inter jika kontraknya tak diperpanjang akhir musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang Arturo Vidal membahas masa depannya. Saat ini, pesepakbola berkebangsaan Chile itu masih berkostum Inter Milan.

Kontrak Vidal di Inter hingga Juni 2022. Tersisa empat bulan lagi. Nampaknya kedua kubu enggan melanjutkan kerja sama.

Baca Juga

Itu berarti eks Barcelona itu bisa pergi secara gratis. Ia berstatus agen bebas nantinya. Kemana langkah sang gelandang selanjutnya?

"Saya sangat menyukai Flamengo. Saya bermimpi bermain di sana. Saya berharap bisa melakukannya," kata Vidal kepada TNT Sports, dikutip dari Football Italia, Selasa (15/3).

Namun ia dalam posisi menunggu. Jika ada tawaran dari klub Brasil itu, ia tidak berpikir panjang untuk menerimanya. Sosok 34 tahun itu mengaku mengikuti sepak terjang Flamengo.

Menurut Vidal, skuad Urubu salah satu yang terbesar di Amerika Selatan. Dalam sejarahnya, raksasa negeri Samba itu sudah meraih dua trofi Copa Libertadores. Masing-masing pada 1981 dan 2019.

"Babak Eropa saya bisa berakhir. Saya tidak tahu apakah ini waktu yang tetap, tetapi jika itu terjadi, target saya berikutnya adalah menang bersama Flamengo," ujar jebolan akademi Colo-Colo ini.

Vidal termasuk pemain dengan pengalaman segudang di benua biru. Sebelum berkostum Inter, ia pernah membela Bayer Leverkusen, Juventus, Bayern Muenchen, serta Barca. Ia meraih semua gelar domestik di liga tempat ia bermain.

Kini fokusnya menyelesaikan dengan cara terbaik bersama Nerazzurri. Sepanjang musim 2021/22, ia sudah tampil dalam 32 laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol. Penampilan Vidal di markas Liverpool menunjukkan yang bersangkutan masih bertaji di level tertinggi.

Ia berhasil meredam kreativitas lini tengah the Reds. Namun, ia bukan langganan starter La Beneamata. Vidal berada di belakang Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, dan Hakan Calhanoglu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement