Selasa 15 Mar 2022 17:59 WIB

Liverpool Disebut Sudah Kantongi Calon Pengganti Mohamed Salah

Negosiasi perpanjangan kontrak Salah dengan Liverpool belum menemui titik terang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Salah memasuki 18 bulan terakhir kontraknya di Liverpool.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Penyerang Liverpool Mohamed Salah. Salah memasuki 18 bulan terakhir kontraknya di Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Negosiasi perpanjangan kontrak antara Mohamed Salah dengan manajemen Liverpool terus mengalami jalan buntu. Meski Salah dilaporkan berniat bertahan di Stadion Anfield, penyerang asal Mesir itu masih belum puas dengan sodoran kontrak anyar dari manajemen the Reds.

Kontrak Salah dengan Liverpool tinggal tersisa 18 bulan lagi atau bakal berakhir pada 2023 mendatang. Dengan konsistensi performa yang ditunjukkan eks winger Chelsea itu, setidaknya dalam tiga musim terakhir, the Reds berharap bisa segera mempertahankan Salah dengan sodoran kontrak anyar.

Baca Juga

Namun, hingga kini, negosiasi perpanjangan kontrak itu belum menemui titik terang. The Reds pun dikabarkan sudah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi apabila nantinya Salah tidak kunjung memperpanjang kontraknya, termasuk dengan menyiapkan pemain yang bakal menggantikan peran eks winger AS Roma itu di lini serang.

Berdasarkan lansiran Fichajes, Selasa (15/3/2022), Liverpool sudah mengantongi nama pemain pengganti Salah.

''Liverpool terus memantau situasi kontrak Angel di Maria bersama PSG. Pemain asal Argentina itu kemungkinan besar akan dipersiapkan the Reds sebagai pengganti Salah,'' tulis laporan Fichajes seperti dilansir Sports Keeda, Selasa (15/3).

Berbeda dengan Salah, yang masih memiliki kontrak hingga 2023, kontrak Di Maria bersama PSG akan habis pada akhir musim ini. Gelandang serang berusia 34 tahun itu pun berpotensi meninggalkan Les Parissiens dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Pasalnya, hingga kini belum ada sinyal tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Les Parissiens. Terlebih, pada musim ini, Di Maria bisa dibilang tersingkir dari tim inti Les Parissiens. Pelatih PSG, Mauricio Pochettino, lebih condong untuk menurunkan trio Kylian Mbappe, Lionel Messi, dan Neymar.

Dari 25 kesempatan tampil di semua ajang pada musim ini, mantan winger Manchester United itu baru mengemas tiga gol dan lima assist. Sebelum akhirnya hijrah ke Man United pada awal musim 2014/2015, Di Maria menjadi salah satu pemain pilar dalam keberhasilan Real Madrid merengkuh titel Liga Champions musim 2013/2014.

Di Maria hanya semusim membela Man United. Pada awal musim 2015/2016, eks winger Benfica itu merapat ke PSG.

Sejak saat itu, Di Maria total telah mengemas 91 gol dan 115 assist dari 289 laga di semua ajang bersama PSG. Liverpool ternyata bukan satu-satunya klub yang mulai menunjukkan minat memboyong Di Maria. Atletico Madrid juga dilaporkan tertarik mendatangkan mantan winger Rosario Central itu pada awal musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement