Rabu 16 Mar 2022 10:03 WIB

Dari Cilandak ke Bundaran HI, Bapak Ini Penuh Antusias Sambut Parade MotoGP

Ia sengaja datang dari Cilandak, Jakarta Selatan untuk menyaksikan parade ini.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Suasana masyarakat saat menunggu parade MotoGP di Bunderan HI, Jakarta.
Foto: Republika/Fitrianto
Suasana masyarakat saat menunggu parade MotoGP di Bunderan HI, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Suasana masih belum terlalu ramai di jalan MH Thamrin, Jakarta tepatnya dI sekitar halte MRT Bunderan HI pagi ini WIB. Saat tulisan ini dibubuhkan masih pukul 09.30 WIB, tampak petugas kepolisian berjejer. Setiap 10 meter ada satu petugas.

Hari ini Rabu (16/3/2022) akan ada parade MotoGP yang diikuti para pembalap elite yang akan ikut di seri-2 MotoGP di sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-20 Maret 2022. Rute yang dilalui Istana Merdeka-Bunderan HI Jakarta pusat.

Baca Juga

Pantauan republika.co.id, seorang bapak sedang duduk santai di kursi yang tersedia di pinggiran jalan ibu kota tersebut. Dia bernama Tahrir. Ia sengaja datang dari Cilandak, Jakarta Selatan untuk menyaksikan parade ini.

"Saya tadi datang 8.30 WIB, saya tahu informasi parade ini dari televisi. Saya hobi nonton balap jadi saya sengaja datang kesini untuk menyaksikan parade," ujar Tahrir yang berusia 59 tahun ketika ditemui republika.co.id, di lokasi.

photo
Seorang penggemar MotoGP, Tahrir, menanti parade pembalap melintas di Bunderan HI, Rabu (16/3/2022). - (Republika/Fitrianto)

"Kebetulan saya libur," lanjut Tahrir. "Tadinya mau ajak anak tetapi sedang sekolah jadi tidak bisa ikut. Saya suka nonton balap sudah lama. Idola saya Valentino Rossi sayang sudah pensiun."

"Saya suka nonton balapan MotoGP di televisi. Seru, apalagi saat ada pembalap yang jatuh bergulingan namun tidak apa-apa. Kalau saya orang kaya, saya nonton langsung di Mandalika," kata Tahrir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement