Rabu 16 Mar 2022 10:38 WIB

Parade MotoGP di Jakarta Berjalan Meriah, Masyarakat Tumpah ke Jalanan

Para pembalap pun layaknya mega bintang.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pembalap MotoGP melintasi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (16/3).
Foto: Republika/Ali Mansur
Sejumlah pembalap MotoGP melintasi kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Rabu (16/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Parade MotoGP di Jakarta, Rabu (16/3/2022) pagi WIB berjalan meriah. Sebanyak 20 pembalap melakukan konvoi dari Istana Presiden ke Bunderan HI. Masyarakat yang memadati sisi jalan begitu antusias. Para pembalap pun layaknya mega bintang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan, pihaknya mengaku senang dengan adanya parade MotoGP. Menurutnya, parade yang akan diikuti para pembalap elit di seri-2 MotoGP, sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) 18-20 Maret 2022 itu, diperkirakan mampu meningkatkan pariwisata Indonesia secara umum.

Baca Juga

“Kami senang, bangga, dan ikut mendukung. Mudah mudahan ini meningkatkan pariwisata Indonesia, dan juga meningkatkan perekonomian DKI,” kata Riza kepada awak media di Balai Kota.

Diketahui, rute yang dilalui parade itu mulai dari Istana Merdeka-Bundaran HI Jakarta pusat. Ditanya apakah mengganggu lalu lintas yang ada, Riza menampiknya. Sebab, panitia penyelenggara diklaim dia berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan, Polda dan lainnya yang mengatur waktu lalu lintas.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, pihaknya menyiapkan 500 personel untuk mengamankan parade tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement