Rabu 16 Mar 2022 15:56 WIB

Atletico Singkirkan MU di Liga Champions, Koke Sebut Jan Oblak Kiper Terbaik Dunia

Oblak membuat sejumlah penyelamatan yang membuat gawang Atletico tak kebobolan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Atletico Madrid
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Gelandang Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Atletico Madrid Jorge Merodio atau biasa dikenal dengan Koke memuji kiper Jan Oblak setelah tim mereka mengalahkan Manchester United (MU) 1-0 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Gol Renan Lodi memastikan kemenangan Atletico di Old Trafford, Rabu (16/3/2022) dini hari WIB.

Sang juara La Liga membuka skor menjelang turun minum, repatnya pada menit ke-41. Setelah unggul, Los Rojiblancos dengan gigih mempertahankan keunggulan itu untuk memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions dengan kemenangan agregat 2-1 atas MU.

Baca Juga

Setan Merah lebih unggul dalam penguasaan bola melawan tim asuhan Diego Simeone, tetapi gagal mengubahnya menjadi peluang, apalagi gol. United semakin gelisah saat pertandingan berlanjut dan The Reds tidak bisa menyamakan kedudukan meski Rangnick membuat beberapa perubahan di babak kedua.

Koke mengklaim Atletico memang pantas memenangkan pertandingan. Di matanya, Oblak menjadi pemain kunci yang memungkinkan kemenangan tersebut terwujud. Sebab Oblak melakukan berbagai penyelamatan untuk membuat gawangnya tidak kebobolan. 

"Kami pantas menang di leg pertama, tetapi berjuang sangat keras di sini untuk mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan dari pertandingan ini. Bagi saya, Jan Oblak adalah kiper terbaik di dunia dan dia telah menunjukkannya malam ini," kata Koke," kata Koke dikutip dari Manchester Evening News, Rabu (16/3/2022).

"Kami ingin melangkah jauh dalam kompetisi dan luar biasa bisa tetap berada di dalamnya. Penting bagi kami untuk tetap berada di Liga Champions di musim yang naik turun," ujar dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement