Rabu 16 Mar 2022 17:14 WIB

De Gea Berharap MU Bisa Akhiri Puasa Gelar Musim Depan

MU puasa gelar setelah tersingkir dari Liga Champions.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.
Foto: AP Photo/Jon Super
Penjaga gawang Manchester United David de Gea.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Penjaga gawang Manchester United (MU) David De Gea punya permintaan untuk timnya setelah mereka tersingkir dari Atletico Madrid di kompetisi Liga Champions 2021/2022. De Gea berharap MU bisa mengakhiri semua perjalanan buruk mereka untuk musim yang akan datang.

"Terlalu banyak tahun tanpa trofi. Jadi saya pikir kami harus jelas, kami ingin mencapai hal-hal baik, berjuang untuk trofi. Saya sangat percaya kami dapat melewati masa sulit ini, klub ini akan kembali ke puncak dan kami berjuang untuk hal besar," kata De Gea dikutip Manchester Evening News, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga

De Gea bergabung dengan MU hampir 11 tahun yang lalu, tetapi prestasinya kurang cemerlang di Old Trafford. Dia tampak hancur saat memasuki ruang konferensi pers usai kekalahan dari Atletico.

MU tersungkur di hadapan pendukung sendiri lewat gol semata wayang Renan Lodi pada menit ke-41. Hasil itu membuat Setan Merah harus mengubur mimpi mereka melaju ke babak perempat final Liga Champions karena kalah agregat 1-2, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 di kandang Atletico.

Portiere 31 tahun pun mengakui, sulit untuk menerima hasil tersebut. Terlebih dengan cara mereka yang hanya mendapatkan hasil imbang saat bermain di Estadio Wanda Metropolitano.

"Ini momen sulit lainnya bagi kami, tidak cukup apa yang kami lakukan untuk mengalahkan Atletico dalam dua pertandingan. Mereka tim yang berpengalaman, mereka tahu bagaimana memainkan permainan itu dengan sangat baik," sambung kiper timnas Spanyol ini.

Hasil ini sekaligus memperpanjang puasa gelar MU selama lima tahun terakhir. Terakhir kali mereka menjuarai kompetisi pada musim 2016/2017 di bawah kepemimpinan Jose Mourinho. Saat itu, MU meraih gelar juara Liga Europa. De Gea berharap MU bisa mengakhiri semua perjalanan buruk mereka untuk musim yang akan datang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement