Rabu 16 Mar 2022 20:44 WIB

Jamie Carragher Beri Saran kepada Arsenal untuk Jinakkan Liverpool

Carragher meminta Arsenal menekan sembari memperhitungkan celah defensif.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Eks bek Liverpool Jamie Carragher (kanan)
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Eks bek Liverpool Jamie Carragher (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Legenda Liverpool Jamie Carragher telah memberi tahu Arsenal apa yang perlu mereka lakukan untuk mengalahkan tim lamanya dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Kedua tim dalam performa yang sangat baik. The Gunners memenangkan lima pertandingan liga terakhir mereka sementara pasukan Juergen Klopp belum pernah merasakan kekalahan di liga sejak pergantian tahun.

"Saya ingin melihat Arsenal secara defensif. Dalam 11 pertandingan terakhir, mereka hanya kebobolan tujuh gol. Ini sangat mengingatkan pada Manchester City," kata Carragher dikutip dari Football London, Rabu (16/3/2022).

Baca Juga

Ia mengakui tidak sabar untuk melihat tekanan yang diberikan oleh Martin Odegaard dan kemudian Granit Xhaka, sehingga membuat Thomas Partey bebas. Menurutnya Odegaard adalah mesin penekan, bersama dengan Martinelli.

"Mereka benar-benar berada di atas lapangan dan Xhaka menempuh jarak 11 km dalam satu pertandingan karena dia diminta untuk melakukan lebih banyak lagi," katanya.

 

Namun, Carragher juga memperingatkan warga London utara untuk tidak terlalu menekan The Reds pada pertandingan nanti.

"Terkadang tidak tepat untuk pergi menekan dan ada jarak di kedua sisi Partey. Dalam pertandingan melawan Liverpool, itu sesuatu yang harus mereka waspadai saat menekan. Mereka harus sadar akan hal itu," kata Carragher memberi saran kepada Arsenal.

Namun, dari yang ia lihat dengan sedikit perubahan di lini tengah, Arsenal disebutnya sangat mengesankan.

Arsenal saat ini berada di urutan keempat klasemen Liga Primer Inggris. The Gunners unggul satu poin dari Manchester United yang berada di urutan kelima. Arsenal punya tiga pertandingan sisa lebih banyak dari MU.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement