Kamis 17 Mar 2022 02:50 WIB

Zohri: Psikolog Bantu Kurangi Rasa Cemas Saat Hadapi Lomba Besar

Zohri merasa sangat terbantu oleh psikolog dalam menghadapi rasa cemas.

Pelari asal Nusa Tenggara Barat Lalu Muhammad Zohri berselebrasi usai menang dalam final lari 200 meter putra PON Papua di Stadion Atletik Mimika Sport Center, Kabupaten Mimika, Papua, Senin (11/10/2021). Zohri telah berangkat ke Serbia pada Selasa (15/3/2022) untuk mengikuti World Athletics Indoor Championships 2022. Berkat bantuan psikolog, dia merasa lebih mampu kendalikan rasa cemas jelang pertandingan besar.
Foto:

Berbagai prestasi telah Zohri torehkan, seperti meraih emas dalam Kejuaraan Atletik Dunia U20 di Tampere, Finlandia pada 2018. Pada tahun yang sama, dia juga memperoleh medali perak pada Asian Games Jakarta-Palembang untuk nomor estafet 4x100 putra bersama Muhammad Fadlin, Eko Rimbawan, dan Bayu Kertanegara.

Saat ini, Zohri tengah bersiap mengikuti Kejuaraan Dunia Atletik Indoor atau World Athletics Indoor Championships 2022 di Stark Arena, Belgrade, Serbia, pada 18-20 Maret. Dalam ajang ini, Zohri menjadi satu-satunya wakil Indonesia dan akan turun pada nomor 60 meter putra.

"Saya meminta dukungan dan doa masyarakat untuk bisa memberikan prestasi yang terbaik untuk Indonesia. Saya juga berharap semoga virus corona segera bisa menghilang," kata Zohri.

Zohri telah bertolak ke Serbia sejak Selasa malam lalu. Ajang ini sebagai persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement