Kamis 17 Mar 2022 06:16 WIB

Arteta Klaim Kekalahan dari Liverpool tak Mencerminkan Performa Apik Arsenal

Meski timnya kalah, Arteta menganggap Arsenal bermain sangat baik melawan Liverpool.

 Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji permainan timnya melawan Liverpool.
Foto: AP/Ian Walton
Pelatih Arsenal Mikel Arteta memuji permainan timnya melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta senang dengan performa para pemainnya saat menjamu Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Emirates, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB. Satu yang disesali hanya hasil akhir 0-2 untuk kekalahan Arsenal. Meksipun kalah, Arsenal masih berada di posisi empat klasemen, unggul satu angka dari Manchester United dengan dua pertandingan sisa lebih banyak.

"Mereka menaikkan level hari ini, tapi sayangnya pertandingan dimenangkan di kotak. Kami membuka pintu dan mereka masuk ke pintu itu dan mencetak dua gol," kata Arteta seusai laga, dikutip Reuters.

Baca Juga

Menurut Arteta, berbicara kepada BBC match of the Day, mereka sudah melakukan semua yang direncanakan sebelum pertandingan. Masalahnya yang terjadi dalam kotak penalti jadi cerita berbeda. Liverpool mampu menahan gempuran, sebaiknya Arsenal kecolongan lewat gol Diogo Jota dan Roberto Firmino pada babak kedua.

“Kami memiliki dua momen besar. Gabriel Martinelli melewati semua jalan ke kiper dan kemudian Martin [Odegaard] memiliki peluang besar. Anda harus unggul. Ketika Anda kemasukan gol seperti kami kebobolan, menjadi sangat sulit untuk memenangkan pertandingan," kata dia.

Menurut Arteta, seluruh pemainnya tampil sangat baik. Ia tidak berpikir hasilnya mencerminkan kinerja timnya. Namun sekai lagi, performa di kotak 16 menentukan semuanya. "Liverpool memasukkan bola ke gawang dua kali," katanya.

Ia memberikan selamat kepada Liverpool yang menunjukkan kualitas sebagai tim top Inggris. Arsenal, kata dia, sudah berusaha untuk meraih kemenangan, tapi gagal,

"Secara mental kami siap [untuk pertandingan berikutnya]. Sabtu melawan Aston Villa akan menjadi pertandingan yang sangat berbeda, tetapi pertandingan yang sangat sulit," kata Arteta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement