Kamis 17 Mar 2022 08:49 WIB

Thomas Tuchel Ingin Chelsea Jadi Tim yang Ditakuti di Liga Champions

Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions yang undiannya digelar Jumat (18/3).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: AP/Rui Vieira
Pelatih kepala Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Delapan tim sudah memastikan posisi di perempat final Liga Champions. Pengundian pun akan segera dilakukan pada Jumat (18/3/2022) pukul 18.00 WIB.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel ingin Chelsea menjadi tim yang dihindari oleh semua kontestan lain dalam undian perempat final Liga Champions. Sang juara bertahan lolos ke delapan besar usai menaklukan Lille dengan skor agregat 4-1 berkat kemenangan 2-1 pada leg kedua di kandang Lille, Stadion Pierre Mauroy, Kamis (17/3/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

"Saya ingin kami menjadi tim yang tidak diinginkan siapa pun. Itulah peran yang kami lihat di babak delapan besar ini," kata Tuchel dilansir dari laman BBC.

The Blues memimpin 2-0 pada leg pertama, tapi sempat mengalami kesulitan di leg kedua, Chelsea lebih dulu kebobolan pada babak pertama dari gol penalti akibat handball Jorginho.

Bermain dengan ritme lebih lambat berhasil membuat Chelsea menyamakan kedudukan via Christian Pulisic dan semakin memastikan posisi di delapan besar lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit 71. Setelah kemenangan itu Tuchel tak sabar untuk melihat siapa lawan Chelsea.

"Ini adalah langkah besar untuk melakukannya lagi dan lagi. Itulah mengapa kami berjuang untuk empat besar di liga terberat di dunia dan sekarang kami akan bertarung lagi dalam delapan tim terbaik di Eropa. Babak ini akan membuat kami mengeluarkan yang terbaik dalam diri kami," kata Tuchel.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement