Kamis 17 Mar 2022 14:00 WIB

Nadal Perpanjang Rekor Kemenangan pada Awal 2022

Rekor Nadal saat ini 18-0 sejak memulai musim 2022.

 Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol itu belum terkalahkan sepanjang 2022.
Foto: AP Photo/Eduardo Verdugo
Rafael Nadal. Petenis asal Spanyol itu belum terkalahkan sepanjang 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Rafael Nadal menggulingkan petenis Amerika Reilly Opelka dengan kemenangan 7-6(3), 7-6(5) untuk awal yang sempurna pada 2022, sementara petenis Serbia yang tidak diunggulkan Miomir Kecmanovic mengejutkan nomor enam dunia Matteo Berrettini 6-3, 6-7(5), 6-4 pada babak keempat Indian Wells, Kamis (17/3/2022).

Meskipun servis Opelka mencapai kecepatan 147 mil per jam, petenis Spanyol itu tampil lebih baik dalam reli, unggul dalam poin.Setelah set pertama tingkat tinggi, Nadal kehilangan kendali pada set kedua, memainkan permainan servis yang ceroboh untuk melakukan break pada kedudukan 3-2. Namun, dia kembali fokus untuk menyamakan kedudukan 4-4, selanjutnya memastikan kemenangan yang mendorong Opelka keluar dari lapangan.

Baca Juga

"Dia adalah pemain yang sangat sulit untuk dilawan dengan servis dan forehand yang baik, tetapi saya pikir saya memainkan pertandingan terbaik saya di turnamen sejauh ini," kata Nadal dalam wawancara di lapangan, dikutip dari Reuters.

Nadal berdiri jauh di belakang baseline saat mengembalikan bola dan sering kali harus memukul bola setinggi kepala atau lebih. "Ini bukan hanya soal kecepatan. Putarannya juga sulit dibaca. Kadang datang dengan topspin, kadang dengan slice. Ini adalah kemenangan besar bagi saya melawan salah satu lawan terberat yang bisa saya hadapi dan saya sangat senang. Saya tidak bisa cukup berterima kasih atas semua energi positif yang saya terima setiap hari di sini," kata dia.

Rekor Nadal saat ini 18-0 saat memulai musim dan jika dia bisa memenangi gelar keempatnya di Indian Wells, dia akan menyamai Novak Djokovic untuk gelar Masters 1000 terbanyak dengan 37 gelar.

Untuk melakukannya, juara Grand Slam 21 kali itu harus mengalahkan petenis Australia Nick Kyrgios, yang maju dengan kemenangan walkover setelah Jannik Sinner dari Italia mengundurkan diri dari turnamen karena sakit.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement