Jumat 18 Mar 2022 04:55 WIB

Hormati Madrid, Valverde Haramkan Berseragam Barcelona

Valverde bergabung dengan Madrid sejak 2016 lalu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Federico Gelandang Real Madrid Valverde
Foto: transfermarkt
Federico Gelandang Real Madrid Valverde

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Federico Valverde berbicara tentang hari-harinya di Real Madrid. Ia merasa telah jauh berkembang. 

Valverde bergabung dengan Madrid sejak 2016 lalu. Saat itu, usianya belum menyentuh angka 18. 

Baca Juga

Perlahan tapi pasti ia menemukan kenyamanan. Pihak klub juga mempercayai kemampuan Valverde. Terbukti sang gelandang mendapat kontrak hingga 2027. Berada di lingkungan El Real mengharuskannya untuk bekerja maksimal setiap hari.

"Real Madrid tim spesial yang mengubah hidup saya. Saya dari Penarol, tetapi sejak saya tiba di sini, saya tahu saya mengenakan jersey klub terbaik dunia," kata pesepak bola 23 tahun ini, dikutip dari Football Espana, Jumat (18/3).

Ia merasa semakin matang, tak hanya di level sepak bola, melainkan juga dalam kehidupan sehari-hati. Valverde menerangkan, ada banyak hal yang tak terlihat kebanyakan orang. Pola istirahat, makan, dan aspek psikologis di Los Blancos melahirkan para jawara. Ia tak dapat memprediksi situasi di masa depan.

Saat ini, ia fokus memberikan segalanya untuk El Real. Namun setelah konteraknya berakhir, segala sesuatu bisa terjadi. Namun satu yang pasti, Valverde takkan pernah membela rival abadi Los Blancos.

"Untuk menghormati Real Madrid, dan nilai-nilai yang mereka tanamkan dalam diri saya, saya tidak akan bermain untuk Barcelona," ujar pesepak bola asal Uruguay ini menegaskan.

Madrid akan bertemu Barcelonaa pada jornada ke-29 La Liga Spanyol musim 2021/22. Los Blancos bertindak sebagai tuan rumah pada duel El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (21/3) dini hari WIB.

Los Blancos berada di puncak klasemen sementara. Dengan mengantongi 66 poin, skuad polesan Carlo Ancelotti unggul 15 angka atas Blaugrana di urutan ketiga. Raksasa Katalunya memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement