Jumat 18 Mar 2022 10:21 WIB

Lolos ke Perempat Final, Xavi Tegaskan Barcelona Kalahkan Galatasaray karena Ini

Barcelona meraih tiket ke perempat final Liga Europa dengan dramatis.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Barcelona merayakan gol Pedri (tengah) ke gawang Galatasaray pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/TOLGA BOZOGLU
Para pemain Barcelona merayakan gol Pedri (tengah) ke gawang Galatasaray pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Barcelona kembali memetik hasil memuaskan. Kali ini Los Azulgrana sukses memastikan tiket lolos ke perempat final usai mengalahkan Galatasaray pada leg kedua 16 besar Liga Europa 2021/2022.

Bermain di Stadion NEF, Istanbul, Jumat (18/3/2022) dini hari WIB tadi. Barca menang dengan skor 2-1 atas tuan rumah Galatasaray.

Baca Juga

Pelatih Barca, Xavi Hernandez mengapresiasi kemenangan yang didapat oleh pasukannya. Ia mengeklaim Blaugrana bermain dengan kesabaran untuk bisa menjungkalkan lawannya.

"Kami memainkan pertandingan dengan kepribadian yang sangat-sangat hebat. Itu adalah penampilan terbaik untuk bisa melawan tim yang sangat bagus sekelas Galatasaray," kata Xavi menjelaskan dilansir laman resmi UEFA.

Galatasaray sejatinya lebih dahulu mencetak gol via Marcao pada menit ke-28. Akan tetapi sukses Barcelona menyamakan kedudukan delapan menit berselang melalui gol Pedri.

Gol Pedri berdampak positif bagi mentalitas Barca. Hasilnya, Los Cules mampu membalikkan keadaan pada interval kedua berkat gol striker Pierre-Emerick Aubameyang.

"Barca memiliki kesabaran dan kepribadian. Kami sudah menjadi lebih baik, sayang sangat senang dengan penampilan Barca," sambung pelatih asal Spanyol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement