Sabtu 19 Mar 2022 16:12 WIB

Quartararo Pole Position di GP Indonesia, Marquez Dua Kali Jatuh

Quartararo mencatatkan waktu 1 menit 31,067 di sesi kualifikasi kedua, Sabtu (19/3).

Rep: Mansyur Faqih/ Red: Israr Itah
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo memacu sepeda motornya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB. Republika/Thoudy Badai
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP Fabio Quartararo memacu sepeda motornya di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB. Republika/Thoudy Badai

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK -- Pembalap Fabio Quartararo akan memulai balap MotoGP seri kedua di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada Ahad (20/3) dari posisi terdepan. Rider Yamaha tersebut mencatatkan waktu 1 menit 31,067 di sesi kualifikasi kedua yang digelar Sabtu (19/3/2022). 

Pemenang seri terdahulu tersebut akan diikuti oleh Jorge Martin yang berhasil mencatatkan waktu 1 menit 31,280 detik. Kemudian posisi start terakhir baris pertama ditempati oleh Johann Zarco dengan catatan waktu 1 menit 31,378 detik. 

Baca Juga

Dengan meraih pole position akan semakin memudahkan Quartararo untuk meraih peringkat pertama di GP Indonesia. Saat ini, pembalap asal Prancis tersebut menempati posisi kesembilan klasemen sementara kejuaraan MotoGP 2022 dengan perolehan tujuh poin.    

Sementara itu, peringkat pertama klasemen Enea Bastianini akan start di posisi kelima dengan catatan waktu 1 menit 31,504 detik. Hasil memuaskan juga diraih Brad Binder yang saat ini menempati posisi kedua di klasemen. Dengan catatan waktu 1 menit 31,433 detik, pembalap Red Bull KTM Factory Racing itu akan start di posisi keempat. 

Nasib kurang beruntung dirasakan oleh juara dunia enam kali Marc Marquez. Lantaran terjatuh dua kali pada saat menjalani kualifikasi, pembalap Honda gagal mendapatkan catatan waktu yang memuaskan. Dengan catatan 1 menit 31,830 detik, Marquez harus memulai balapan dari posisi ke-15.  

Sesi kualifikasi kali ini memang diwarnai oleh banyaknya insiden kecelakaan. Selain Marquez, pembalap lain yang juga gagal menorehkan waktu terbaik lantaran terjatuh yaitu Joan Mir. Franco Morbidelli dari tim Monster Energy Yamaha juga terjatuh dan harus menempati start posisi ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 32,336 detik. 

Sementara Aleix Espargaro akan memulai race dari posisi ke-10. Pada kualifikasi hari ini, dia mencatatkan waktu 1 menit 31,723 detik. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement