Ahad 20 Mar 2022 14:44 WIB

Dokter Sebut Marquez akan Diperiksa Lebih Detail di Spanyol

Staf medis MOTO GP telah memutuskan Marquez tidak fit untuk ikut MotoGP Mandalika.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Dwi Murdaningsih
Marc Marquez terjatuh keras saat sesi pemanasan di MotoGP 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit, NTB, Ahad (20/3/2022).
Foto: dok MotoGP 2022
Marc Marquez terjatuh keras saat sesi pemanasan di MotoGP 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit, NTB, Ahad (20/3/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, MANDALIKA -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Moto GP. Terutama bagi mereka yang mengikuti sepak terjang Marc Marquez.

Pembalap Repsol Honda itu dipastikan absen pada MOTO GP Mandalika 2022. Marquez sempat mengikuti sesi latihan bebas, kualifikasi hingga pemanasan di Sirkuit yang berada di Lombok, Indonesia itu.
 
Sayangnya, ia beberapa kali terjatuh. Termasuk pada Ahad (20/3/2022) pagi WIB. The Baby Alien sempat dilarikan ke rumah sakit setempat.
 
"Pembalap nomor 93 ini, tidak bisa tampil di balapan di Indonesia karena gegar otak yang dialaminya," demikian laporan yang dikutip dari Motogp.com.
 
Dr Angel Charte yang turut memeriksa kondisi pria Spanyol itu, memberikan pernyataan. Ia mengatakan Marquez tidak mengalami cedera serius. Namun mereka menghindari situasi yang tidak diinginkan.
 
Kondisi Marquez masih harus dipantau dalam 12 hingga 24 ham ke depan. "Pembalap, tim, staf medis MOTO GP telah memutuskan dia tidak fit (untuk bertarung di Moto GP Mandalika 2022)," ujar Charte.
 
The Baby Alien pun kembali ke negaranya di Spanyol. Ia akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut di sana. Ini demi mengetahui kondisi yang bersangkutan secara lebih mendetail.
 
Khusus di kelas Moto GP, Marquez telah mengoleksi enam gelar juara dunia. Itu menjadikannya sebagai salah satu favorit pemenang di setiap musim. Namun belakangan, ia akrab dengan cedera parah.
 
Musim lalu, ia finis di urutan ketujuh klasemen akhir. Usai absen di Mandalika, Marquez berharap bisa tampil di GP Argentina, pada 04 April 2022.
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement