Senin 21 Mar 2022 10:51 WIB

Conte Klaim Pekerjaannya di Tottenham Hotspur Mulai Membuahkan Hasil

Kemenangan atas West Ham membuat Spurs naik ke peringkat lima klasemen.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
 Reaksi pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris.
Foto: EPA-EFE/ANDREW YATES
Reaksi pelatih Tottenham Hotspur Antonio Conte setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Antonio Conte mulai merasa pekerjaannya telah berjalan dengan baik, setelah Tottenham Hotspur menang 3-1 atas West Ham United, Ahad (20/3/2022). Kemenangan itu membuat Spurs naik ke peringkat lima klasemen dan empat poin di bawah Arsenal yang juga punya satu pertandingan di tangan.

Kurt Zouma mencetak gol bunuh diri saat pertandingan baru berjalan sembilan menit, ketika ia membelokan umpan striker Spurs Harry Kane. Son Heung-min kembali menjalin kerja sama yang baik dengan Kane untuk menggandakan keunggulan Tottenham.

Baca Juga

Said Benrahma merespons dengan sebuah gol untuk West Ham sebelum turun minum. Namun Spurs kembali berada di atas angin di menit akhir, berkat gol lain dari Son setelah memanfaatkan assist Kane.

''Itu sangat sulit. Tapi kami menjadi lebih baik dengan cara seperti ini. Tim ini mentalnya terus tumbuh. Mereka belajar untuk mengontrol pertandingan dan ini sangat penting,'' ujar Conte dikutip dari Tribalfootball, Senin (21/3/2022).

Conte menyatakan kalau timnya punya ambisi untuk finis di empat besar. Ia mengakui, sebelum bergabung dengan Spurs, rasanya sulit membawa the Lilywhites untuk bisa finis di posisi empat besar. ''Tapi sekarang, setelah lima bulan, ini mulai berhasil,'' tegasnya.

Meski demikian, Conte meminta pemainnya untuk berjuang seperti ini sampai akhir musim. Pelatih asal Italia itu mengatakan, tim yang favorit untuk finis di empat besar saat ini adalah Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Liverpool. Tapi jika salah satu tim ini gagal masuk empat besar, Arsenal, Tottenham, dan West ham harus siap untuk menyalip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement